CES 2019

Lexar pamer kartu SD 1TB di CES 2019

Dengan kapasitas ini, The Professional 633x SDXC UHS-I mampu menyimpan video sepanjang 500 jam, dengan kecepatan read transfer hingga 98 MB per detik.

Lexar pamer kartu SD 1TB di CES 2019 Kartu SD Lexar (Lexar)

Kamera makin canggih, hasil gambar maupun video pun kian mengagumkan. Dengan kualitas yang semakin tinggi, semakin besar pula file yang dihasilkan.

Untuk mengatasi tantangan ini, Lexar pun mengumumkan sebuah produk baru. Pada CES 2019, mereka memperkenalkan sebuah kartu memori (SD Card), The Professional 633x SDXC UHS-I.


BACA JUGA

Hyundai pamerkan teknologi AR di mobil

LG pamerkan monitor super lebar di CES 2019

Google lebarkan sayap Google Assistant melalui CES 2019


Satu hal yang spesial, SD Card tersebut memiliki kapasitas penyimpanan 1TB. Dalam pernyataan mereka, melalui CNET (10/1), penyimpanan tersebut cukup untuk menyimpan sekira 500 jam video. Hal ini membuat pengguna tidak harus sering-sering mengganti SD Card.

Soal kecepatan, SD Card ini juga memiliki kecepatan yang cukup tinggi. Dengan kecepatan read transfer hingga 95 MB per detik, kartu ini cocok untuk merekam video beresolusi 1080p full-HD, 3D dan 4K.

"Kombinasi kinerja berkecepatan tinggi dengan opsi (penyimpanan) 1TB sekarang menawarkan solusi bagi pembuat konten yang mengambil gambar beresolusi tinggi dan video 4K dalam volume besar," kata Senior Manajer Pemasaran Lexar, Joey Lopez.

Untuk menebus kartu memori SD ini, pengguna pun harus membayar dengan harga yang cukup mahal, sekitar USD500 atau sekira Rp7 juta-an. Tertarik?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: