sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Selasa, 21 Jun 2022 09:05 WIB

Samsung Pay kini tidak bisa digunakan di ponsel merek lain

Aplikasi layanan pembayaran Samsung Pay kini tidak bisa digunakan oleh pengguna ponsel pintar merek lain.

 Samsung Pay kini tidak bisa digunakan di ponsel merek lain
Samsung

Samsung Pay saat ini dikabarkan mulai tidak dapat digunakan oleh pengguna ponsel pintar dari merek lain. Sebelumnya, meski selalu dikaitkan dengan smartphone Samsung Galaxy, aplikasi layanan pembayaran milik Samsung ini dapat digunakan oleh beberapa perangkat ponsel dari produsen lain, terutama bagi pengguna perangkat Galaxy Watch. 

Berdasarkan laporan dari Sammobile (20/6), beberapa pengguna Samsung Pay kini mulai memperhatikan adanya masalah pada aplikasi tersebut. Pengguna mulai mengungkapkan jika aplikasi tersebut tidak lagi berfungsi pada smartphone non-Samsung mereka. 

Sammobile menambahkan, postingan di forum Reddit dan Samsung Members juga mengatakan hal yang serupa. Melalui informasi yang diunggah di forum, beberapa pengguna mulai melihat adanya pesan kesalahan pada aplikasi Samsung Pay yang mereka gunakan. 

Lewat pesan tersebut, pengguna yang mengakses aplikasi Samsung Pay pada smartphone merek lain akan mendapatkan notifikasi bahwa ID mereka tidak valid. Padahal menurut pengguna, sebelumnya Samsung Pay berfungsi dengan baik pada ponsel non-Samsung. 

Samsung diprediksi baru akan mengumumkan perubahan besar di aplikasi dan perangkat miliknya pada beberapa bulan ke depan. Perubahan penggunaan aplikasi Samsung Pay ini diduga menjadi salah satu perubahan yang akan dibawa. 

Meski demikian, saat ini beberapa pengguna Samsung Galaxy Watch 4 yang mempunyai ponsel merek lain sudah mulai menghadapi masalah pada aplikasi  tersebut. Sammobile turut menyatakan, jika perusahaan membuat Samsung Pay eksklusif untuk ponsel Samsung, maka aplikasi tersebut akan kehilangan banyak penggunanya.

Share
×
tekid
back to top