sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
Senin, 26 Feb 2024 13:35 WIB

Samsung pastikan Galaxy Ring meluncur pada ajang MWC 2024

Dalam sebuah pemberitahuan resmi, Samsung dikabarkan akan meluncurkan Galaxy Ring pada ajang MWC 2024 bersamaan dengan produk wearable lainnya.

Samsung pastikan Galaxy Ring meluncur pada ajang MWC 2024

Samsung akhirnya memberikan informasi resmi terkait kehadiran perangkat smart ring mereka. Dalam pengumuman resmi, mereka dikabarkan akan secara resmi meluncurkan perangkat tersebut pada ajang MWC 2024 mendatang.

Perangkat smart ring Samsung pertama kali diumumkan bersamaan dengan peluncuran Galaxy S24 Series awal tahun lalu. Namun, kala itu masih belum ada informasi jelas mengenai kapan perangkat tersebut akan diluncurkan.

Hal tersebut terungkap setelah raksasa teknologi asal Korea Selatan ini memposting agenda MWC-nya dan menyebutkan bahwa Galaxy Ring akan memulai debutnya besok sebagai bagian dari jajaran produk kesehatan cerdasnya. 

Galaxy Ring telah dikembangkan selama beberapa waktu, dan sejak perusahaan merilis teasernya, bocoran dan rumor telah banyak tersedia di internet. Meski akan diluncurkan dalam waktu dekat ini, Samsung masih belum membicarakan soal spesifikasi perangkat tersebut.

Dilansir dari laman Wccftech (26/2), bocoran sebelumnya menunjukkan bahwa cincin itu akan tersedia bersama Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6, yang masuk akal karena saat itulah Samsung akan mengungkap teknologi wearable lainnya seperti seri Galaxy Watch 7.

Samsung mengklaim bahwa Galaxy Ring akan memiliki beberapa fitur kesehatan yang cerdas, dapat dipersonalisasi, dan sudah mendukung AI. Dengan cincin ini, perusahaan berupaya menjadikan kesehatan sehari-hari menjadi sederhana dan efisien. 

Perangkat ini juga akan mendukung “hidup yang lebih cerdas dan sehat melalui platform kesehatan digital yang lebih terhubung—Samsung Health.”

Samsung memang pernah membagikan beberapa detail tentang Galaxy Ring dan apa yang akan ditawarkannya. Perusahaan tersebut mengklaim akan ada banyak sekali fitur kesehatan baru yang tersedia di smart ring. 

Misalnya Skor Vitalitas yang menawarkan wawasan kesehatan yang dipersonalisasi berdasarkan berbagai faktor termasuk Tidur, Aktivitas, Denyut Jantung, dan Variabilitas Denyut Jantung. Lalu Booster Card membantu menjadikan setiap hari lebih sehat dengan melacak sasaran yang telah ditentukan sebelumnya dan memberikan wawasan yang dapat ditindaklanjuti.

Share
×
tekid
back to top