sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
Rabu, 05 Okt 2022 10:33 WIB

Redmi Buds 4 dan Redmi Buds 4 Pro hadir dengan ANC, harga mulai Rp900 ribuan

Redmi baru saja meluncurkan earphone true wireless stereo (TWS) yang terdiri dari Redmi Buds 4 dan Redmi Buds 4 Pro.

Redmi Buds 4 dan Redmi Buds 4 Pro hadir dengan ANC, harga mulai Rp900 ribuan

TWS Redmi Buds 4 dan Buds 4 Pro telah hadir di pasar Eropa. Earphone baru ini menawarkan beberapa fitur premium dengan harga terjangkau. Buds 4 Pro kelas atas hadir dengan driver ganda, Hi-Res Audio, codec LDAC, dan masa pakai baterai hingga 36 jam. Sementara Buds 4 memiliki driver berukuran 10 mm, ANC, dan menawarkan daya tahan baterai hingga 30 jam.

Redmi Buds 4 Pro diperkuat dengan driver ganda berukuran 10 mm. Earphone ini memiliki desain ringkas yang menampilkan kontrol sentuh intuitif. Produk ini hadir dengan active noise cancelling  (ANC) hybrid dan dikatakan dapat mengurangi kebisingan hingga 35 dB. Xiaomi mengklaim telah memperoleh data peredaman bising tersebut dari National Institute of Metrology, Tiongkok.

Untuk konektivitas, Redmi Buds 4 menggunakan Bluetooth 5.2 dan kompatibel dengan perangkat Android dan iOS. Dilansir dari Gizmochina (5/10), TWS ini memiliki daya tahan baterai hingga 6 jam dan dapat menawarkan 1 jam waktu penggunaan setelah hanya 5 menit pengisian daya. Dikombinasikan dengan casing pengisi daya, earphone ini memiliki daya tahan baterai hingga 30 jam. Ada pula sertifikasi IP54 sehingga tahan debu dan air.

Masing-masing driver pada Redmi Buds 4 Pro adalah 10 mm dan 6 mm, yang diklaim menghadirkan Hi-Res Audio dan LDAC pada 990 kbit/s saat dihubungkan dengan perangkat Android. Earphone nirkabel tersebut juga mendukung codec AAC dan SBC.

Selain itu, Buds 4 Pro juga memiliki fitur active noise cancelling (ANC), yang mengurangi kebisingan latar belakang hingga 43 dB. Level ANC juga dapat disesuaikan menggunakan mode Light, Balanced, dan Deep.

Sama seperti Redmi Buds 4, model Pro juga hadir dengan rating IP54 agar tahan terhadap debu dan air. Redmi Buds 4 Pro diklaim menawarkan masa pakai baterai 9 jam dengan sekali pengisian daya. Casing pengisiannya memberikan daya tambahan 27 jam yang berarti total masa pakai earphone ini adalah sekitar 36 jam. Selain itu, pengisian daya selama 5 menit dapat memutar musik hingga 2 jam.

Redmi Buds 4 dan Buds 4 Pro saat ini hanya tersedia di pasar Eropa. Model reguler dapat dibeli dengan harga 59,99 euro (Rp908 ribu). Sedangkan Redmi Buds 4 Pro kelas atas dijual dengan harga 99.99 euro (Rp1,5 juta).

Share
×
tekid
back to top