sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
Selasa, 28 Apr 2020 15:52 WIB

RedDoorz rilis HygienePazz demi promosikan sanitasi selama Covid-19

HygienePass bertujuan untuk memberikan standarisasi higienitas dan kebersihan bagi pengusaha perhotelan sebagai upaya pencegahan di masa pandemi Covid-19.

RedDoorz rilis HygienePazz demi promosikan sanitasi selama Covid-19
Banner sertifikasi RedDoorz HygienePass

Salah satu platform manajemen dan pemesanan hotel online, RedDoorz, hari ini mengumumkan HygienePass. Ini merupakan sebuah program sertifikasi berskala luas untuk industri perhotelan. Platform tersebut disebut-sebut bekerja sama dengan Dr. Hermawan Saputra dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), asosiasi para ahli kesehatan masyarakat yang berfokus untuk menyediakan keahlian terkait kesehatan dan kebijakan bagi Industri dan masyarakat.

HygienePass bertujuan untuk memberikan standarisasi higienitas dan kebersihan bagi pengusaha perhotelan sebagai upaya pencegahan di masa pandemi Covid-19. Program ini juga bertujuan meningkatkan kepercayaan wisatawan pada hotel, dengan memungkinkan mereka mengidentifikasi properti dengan mudah karena adanya sertifikat ini.

Selain itu, HygienePass juga berguna untuk meyakinkan para wisatawan bahwa mereka menginap di hotel yang menerapkan dan mempertahankan serangkaian tindakan sanitasi yang telah dinilai secara independen oleh ahli kesehatan publik.

Sebagai langkah awal, RedDoorz akan memastikan 1.400 properti RedDoorz di seluruh Indonesia untuk menjalani audit komprehensif yang diperlukan untuk mendapatkan program sertifikasi tersebut. Sertifikasi juga akan terbuka untuk diadopsi oleh setiap bisnis hotel yang ingin memenuhi standar kebersihan dan sanitasi yang baru, dan proses tersebut akan difasilitasi oleh RedDoorz yang berkoordinasi erat dengan IAKMI.

Persyaratan untuk mendapatkan sertifikat adalah bahwa setiap hotel harus secara rutin menerapkan beberapa tindakan kebersihan dan higienitas yang ketat setiap hari. Hal tersebut meliputi pemeriksaan suhu tubuh karyawan staf hotel dan tamu yang masuk, menerapkan metodologi pembersihan khusus dan menyediakan produk anti-bakteri serta peralatan yang digunakan untuk desinfektan kamar dan area publik, serta meningkatkan praktik kebersihan umum. Proses audit komprehensif akan dilakukan dan dinilai secara independen oleh IAKMI sebelum sertifikasi diberikan kepada setiap hotel.

Share
×
tekid
back to top