sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Kamis, 16 Jun 2022 11:48 WIB

PS 5 tambah fitur baru pada aplikasi pengedit video miliknya, mirip format di TikTok

Pengguna dapat menggunakan fitur editor Bits yang mirip dengan TikTok untuk membuat video gameplay versi pendek dari permainan di PS 5.

PS 5 tambah fitur baru pada aplikasi pengedit video miliknya, mirip format di TikTok
PlayStation

Sony dilaporkan telah meluncurkan mode pengeditan cepat untuk aplikasi Share Story Studio yang ada di PS 5. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat video gameplay bentuk pendek dengan format seperti TikTok

Perusahaan mengungkap, fitur pengeditan yang disebut ‘Bits’ ini akan memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan rekaman game yang mereka mainkan dengan mode ‘Edit Cepat’. Fitur ini juga memberikan berbagai format dan gaya yang dapat dipilih untuk video klip gameplay pengguna. 

“Tujuan kami dengan Bits adalah untuk membuatnya sangat mudah dan menyenangkan bagi para gamer PlayStation dalam menghasilkan dan berbagi video gameplay berdurasi pendek untuk membagikan pencapaian, lelucon, aksi, dan jenis konten menarik lainnya,” tulis Sony di blog resmi PlayStation, dikutip dari Engadget (16/6). 

Lebih lanjut, tema yang dihadirkan pada fitur pengeditan ‘Bits’ ini akan didasarkan pada acara khusus, liburan, musim, dan konten yang sedang tren. Tema ini akan diluncurkan dalam setiap minggu dengan berbagai gaya dan format yang baru. 

Sebagai informasi, Share Story Studio merupakan aplikasi pengeditan gratis dari PlayStation yang memungkinkan gamer untuk menangkap dan mengedit cuplikan permainan langsung melalui konsol mereka dan membagikannya ke media sosial. Aplikasi ini dikemas dengan fitur pengeditan video dan audio yang canggih, meliputi dukungan HDR dan kemampuan untuk menambahkan animasi, sticker, filter dan efek suara. 

Sayangnya, aplikasi pengeditan gratis dari PlayStation ini hadir dengan model pengeditan lebih lanjut. Sehingga kehadiran fitur ‘Bits’ dalam aplikasi ini membuat pengguna dapat mengedit video gameplay pendek dengan lebih sederhana. 

Lewat berbagai tema dengan format yang serupa TikTok, fitur edit cepat ‘Bits’ dalam aplikasi Share Story Studio bisa pilihan pengguna dalam mengedit video gameplay mereka. Selain itu, fitur ini juga membuat video pendek gameplay yang diunggah lebih sesuai dengan format di berbagai platform media sosial. 

Share
×
tekid
back to top