sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id qnap
Selasa, 31 Mar 2020 11:46 WIB

Pria ini ditangkap usai main Pokemon Go saat lockdown

Pria berusia 77 tahun asal Spanyol ditangkap dan ditahan Kepolisian Madrid setelah bermain Pokemon Go di luar rumah ketika negaranya yang sedang lockdown.

Pria ini ditangkap usai main Pokemon Go saat lockdown
Source: Medium

Pandemi virus corona (Covid-19) lebih rentan menular ke orang yang sudah tua. Namun, pria berusia 77 tahun ini malah nekat keluar rumah berburu Pokemon di tengah negaranya yang sedang lockdown, yaitu Spanyol. Negara ini berada di urutan tiga teratas penyebaran Covid-19. Tidak heran Polisi Madrid pun menangkap dan menahan pria tersebut.

Berdasarkan posting-an dari Tweeter Kepolisian Madrid, pria ini ditangkap pada Minggu, 22 Maret pukul 13:30 saat sedang bermain Pokemon Go di luar rumah. Kepolisian Madrid mengatakan permainan berburu Pokemon sangat dilarang sekarang ini.

“Berburu Pokemon, dinosaurus, atau makhluk gaib lainnya adalah dilarang selama Status Alarm,” tulis Kepolisian Madrid pada tweet-nya.

Berdasarkan data Covid-19 hari ini (31/3) dari laman Google.com/Covid19, Spanyol telah melaporkan sebanyak 7.716 korban meninggal. Jumlah ini melebihi jumlah korban di Tiongkok. Sejak 14 Maret, pemerintah Spanyol mengumumkan lockdown selama dua pekan. Dan pada 29 Maret, Perdana Menteri Spanyol Pedro Sánchez meminta perpanjangan hingga 11 April untuk selanjutnya menunggu persetujuan parlemen.

Pemburuan Pokemon di tengah lockdown tidak hanya terjadi di Spanyol. Sebelumnya seorang pria 31 tahun di Italia didenda karena bermain Pokemon Go di tempat umum bersama putrinya. Dilaporkan dari Leggo Italia yang dilansir dari Cnet (31/3), pria itu mengatakan kepada polisi, "Aku harus berburu Pokemon.”

Pokemon Go memang permainan yang tidak bisa dilakukan hanya di satu tempat. Pemain perlu mengeksplor banyak area untuk misi pemburuan PokeBall dan Pokemon. Namun Niantic - pengembang Pokemon Go – belakangan telah memberikan penawaran kepada pemain seperti meningkatkan PokeBall dan memberi diskon. Hal ini agar memudahkan pemain dalam mendapatkan PokeBall dan tidak perlu berburu keluar rumah. Tetapi tampaknya pemain belum puas dengan tawaran tersebut dan masih melakukan pemburuan di tengah wabah pandemi ini.

Share
back to top