sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Selasa, 14 Nov 2023 12:11 WIB

Pengguna WhatsApp dapat sembunyikan pesan yang dikunci

Pengguna WhatsApp dapat menyembunyikan pesan yang sudah dikunci dan hanya dapat mengakses obrolan tersembunyi tersebut dengan kode rahasia di tab Obrolan.

Pengguna WhatsApp dapat sembunyikan pesan yang dikunci
Source: Unsplash/Asterfolio

WhatsApp diketahui sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna menyembunyikan pesan yang dikunci. Pembaruan ini hadir melalui versi beta 2.23.24.20, sehingga pengguna yang tergabung dalam program beta dapat mencobanya.

Sebelumnya, aplikasi meluncurkan fitur untuk mengunci pesan pilihan pengguna. Namun, pesan yang sudah dikunci ini dimasukkan ke dalam sebuah folder yang terpampang jelas di deretan obrolan. Jadi, siapapun yang memiliki akses ke WhatsApp Anda dapat mengetahui ada pesan yang disembunyikan.

Untuk itu, dengan mengaktifkan fitur ini, pengguna dapat menyembunyikan pesan yang sudah dikunci dan hanya dapat mengakses obrolan tersembunyi tersebut dengan kode rahasia di tab Obrolan, seperti dilansir dari Gizmochina (14/1).

Selain itu, WhatsApp juga menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna dengan mudah menghapus daftar obrolan yang terkunci langsung dari pengaturan privasi. Fitur ini berguna jika mereka lupa kode rahasianya.

Privasi yang ditingkatkan ini memastikan percakapan yang terkunci tetap tersembunyi, melindungi informasi sensitif dari akses tidak sah atau paparan yang tidak disengaja. Meskipun seseorang mendapatkan akses fisik ke ponsel pengguna, mereka tidak akan mengakses percakapan ini tanpa kode rahasia.

WhatsApp secara bertahap meluncurkan fitur kode rahasia ke lebih banyak pengguna selama beberapa minggu ke depan dan berpotensi diluncurkan sebagai pembaruan stabil di masa mendatang.

WhatsApp terus mengerjakan fitur lainnya, termasuk fitur privasi untuk menyembunyikan alamat IP selama panggilan dan fitur profil alternatif untuk memisahkan komunikasi kerja dan pribadi. Niat WhatsApp untuk memperkenalkan iklan dalam aplikasi juga telah dikonfirmasi oleh pimpinannya.

Share
×
tekid
back to top