sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
Rabu, 05 Jun 2024 16:14 WIB

Opera memperkenalkan fitur Tab Emoji untuk pengguna yang lebih kreatif

Fitur yang disebut Tab Emoji ini memberikan pengguna kemampuan untuk menghias tab-tab mereka dengan lebih dari seribu emoji yang tersedia.

Opera memperkenalkan fitur Tab Emoji untuk pengguna yang lebih kreatif

Sebuah langkah inovatif telah dilakukan oleh Opera, browser asal Norwegia, dengan peluncuran pembaruan terbaru mereka yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan emoji ke tab-tab mereka. Dalam pengumuman resminya, Opera mengklaim bahwa fitur baru ini tidak hanya menambahkan sentuhan kesenangan, tetapi juga meningkatkan fungsi organisasi pengguna dalam menjelajahi web.

Dikutip dari Phone Arena (5/6), menurut pernyataan dari perwakilan Opera, fitur yang disebut Tab Emoji ini memberikan pengguna kemampuan untuk menghias tab-tab mereka dengan lebih dari seribu emoji yang tersedia.

"Sebuah dunia tanpa emoji akan sangat menyedihkan - kita bahkan tidak ingin memikirkan itu. Dengan rilis ini, kami justru bergerak ke arah yang bertolak belakang dan menciptakan Tab Emojis. Fitur ini memungkinkan pengguna Opera untuk menambahkan sedikit kesenangan langsung ke tab mereka dengan menghiasnya dengan senyum, hewan, buah, sayuran, atau salah satu dari lebih dari seribu emoji pilihan mereka," kata perwakilan Opera.

Tidak hanya sebagai elemen dekoratif semata, pengguna dapat menggunakan fitur ini untuk lebih memudahkan pengorganisasian tab-tab mereka. Dengan menambahkan emoji ke tab-tab tertentu, pengguna dapat dengan cepat mengenali dan memprioritaskan tab-tab yang lebih penting dalam aktivitas menjelajah web mereka.

Proses penambahan emoji ke tab juga terbilang sederhana. Pengguna hanya perlu mengarahkan kursor ke atas tab yang diinginkan dan mengakses menu dari lima emoji pra-pilihan. Untuk mereka yang menginginkan koleksi emoji yang lebih luas, Opera menyediakan tombol tambahan "+" untuk mengakses lebih banyak emoji.

Tak ketinggalan, Opera juga menekankan bahwa pengguna dapat mengubah atau menghapus emoji yang telah ditambahkan dengan mudah, memberikan fleksibilitas dalam penggunaan fitur ini sesuai kebutuhan pengguna.

Pembaruan ini menandai langkah maju yang signifikan dalam upaya Opera untuk terus menghadirkan pengalaman menjelajah web yang lebih kreatif dan disesuaikan dengan preferensi pengguna. Dengan pengenalan fitur Tab Emoji, Opera menunjukkan komitmennya untuk tetap menjadi pemimpin dalam inovasi perambanan web.

Tag
Share
×
tekid
back to top