sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
Kamis, 04 Jan 2018 13:11 WIB

Opera Browser versi baru dibekali fitur anti-Bitcoin mining

Pembaruan ini dibekali fitur keamanan anti-cryptojacking

Opera Browser versi baru dibekali fitur anti-Bitcoin mining

Opera baru saja meluncurkan browser desktop versi ke-50. Meski Opera tidak merayakannya, namun versi baru ini menyertakan fitur baru yang memastikan tidak ada yang bisa mengambil aset digital Anda melalui browser.

Bitcoin saat ini sedang hangat meski hadirnya sudah dimulai dari beberapa tahun lalu, namun tahukah Anda Bitcoin bisa menyebabkan komputer Anda seketika menjadi panas? CPU tiba-tiba bekerja dengan kapasitas 100 persen dan kipas berputar sangat cepat.

Jika Anda menemukan hal semacam itu, itu tandanya komputer Anda sedang digunakan untuk ‘menambang’ salah satu cryptocurrency tersebut. Namun dengan meluncurkan Opera Browser versi 50, pihak Opera mengklaim bahwa hal semacam itu tidak lagi akan terjadi pada komputer Anda.

Pada situs resminya, pihak Opera mengatakan telah memperbarui mekanisme pada mesin pencariannya. Mereka menambahkan pemblokir iklan untuk mencegah proses pencurian aset pada komputer Anda.

Agar fitur anti-penambangan Bitcoin bisa berjalan, Anda hanya perlu mengubah pengaturan dan mengaktifkan opsi 'NoCoin' pada tab 'Block Ads'. Ketika opsi ini dihidupkan, secara otomatis Opera akan memblokir aktivitas yang diduga merupakan kegiatan untuk menambang Bitcoin atau cryptocurrency lain di PC Anda. Aksi penambangan biasanya memanfaatkan sebuah script khusus yang disisipkan ke dalam situs tertentu. Ketika Anda mengunjungi situs tersebut, script akan berjalan dan memanfaatkan komputer Anda untuk menambang cryptocurrency.

Share
×
tekid
back to top