sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
Kamis, 07 Jan 2021 10:19 WIB

Nintendo akhiri dukungan Netflix untuk 3DS dan Wii U

Netflix tidak akan lagi tersedia di Nintendo Wii U dan 3DS hingga 30 Juni 2021 dan aplikasinya telah dihapus dari eShop sejak 31 Desember lalu.

Nintendo akhiri dukungan Netflix untuk 3DS dan Wii U
Source: SlashGear

Jika kamu selama ini menggunakan Nintendo 3DS atau Wii U sebagai platform utama Netflix, kini kamu harus bersiap mencari penggantinya. Pasalnya, Netflix dan Nintendo telah mengumumkan akan menghentikan kerja samanya pertengahan tahun nanti. Ini berarti seluruh produk Nintendo tidak akan lagi mendukung layanan Netflix.

Berdasarkan pernyataan yang dibuat Netflix, pengguna baru per tanggal 31 Desember 2020 tidak lagi dapat mengunduh layanannya di kedua konsol tersebut. Sedangkan bagi pengguna lama, mereka masih bisa menggunakannya hingga pertengahan tahun, dengan mengunduh ulang aplikasi.

“Mulai 30 Desember 2020, aplikasi Netflix tidak lagi tersedia untuk diunduh pengguna baru dari Nintendo eShop di konsol Wii U atau sistem keluarga Nintendo 3DS. Selama waktu itu, pengguna yang sudah ada dapat mengunduh ulang aplikasi ini. Layanan untuk pengguna yang ada akan berlanjut hingga 30 Juni 2021. Terimakasih kepada semua orang yang menikmati Netflix di platform ini selama bertahun-tahun,” tulis pernyataan Netflix pada halaman resmi Nintendo.

Di sisi lain, harapan Netflix hadir di Switch tidak kunjung terwujud. Dengan berakhirnya aplikasi streaming film itu di Wii U dan 3DS, setidaknya mereka memperbaruinya dengan menghadirkannya di Switch. Sejak dirilis pada 2017, banyak asumsi yang mengatakan bahwa Netflix akan mendarat di konsol tersebut. Namun, justru pesaingnya, Hulu yang lebih dulu tersedia. Layanan streaming lainnya seperti YouTube pun juga sudah ada di konsol ini.

Sangat aneh jika untuk selamanya Switch tidak akan pernah mendukung Netflix, mengingat 3DS yang merupakan perangkat dengan tampilan resolusi sangat rendah yang tidak cocok untuk streaming. Wii U pun hanya berhasil menjual 13 juta unit di seluruh dunia. Dan Nintendo melepaskan kesempatan pada konsolnya yang lebih kompatibel itu merupakan asumsi yang cocok untuk saat ini.

Bagaimanapun, Nintendo dan Netflix mengonfirmasi bahwa layanannya untuk 3DS dan Wii U akan berakhir pada 30 Juni 2021. Aplikasi telah dihapus di Ninteno eShop sejak 31 Desember 2020.

Share
×
tekid
back to top