sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
Senin, 25 Jan 2021 11:44 WIB

Netflix tawarkan fitur audio baru untuk pengguna Android

Netflix dikabarkan telah menambahkan audio di xHE-AAC untuk aplikasi Android-nya yang membuat suara yang dihasilkan lebih bagus.

Netflix tawarkan fitur audio baru untuk pengguna Android
Source: Pexels

Bagi pengguna Netflix di Android, jangan heran apabila suara yang dihasilkan saat menonton maraton terdengar lebih baik. Setelah dikabarkan sedang menguji dukungan audio spasial dengan Airpods Pro dan Max, kini laporan terbaru mengatakan bahwa platform streaming media tersebut telah meningkatkan aplikasi Android-nya untuk mengalirkan audio di xHE-AAC (Extended HE-AAC dengan MPEG-D DRC). Dukungan ini menjanjikan audio berkualitas studio yang lebih konsisten, di mana pengguna dapat menikmatinya di berbagai macam lokasi.

Dijelaskan oleh The Netflix Tech Blog (25/1), aliran ini memiliki kemampuan untuk meningkatkan kejelasan audio di lingkungan yang bising, beradaptasi dengan variabel koneksi seluler, dan menskalakan ke kualitas studio. xHE-AAC akan memberikan kenikmatan sonik bagi pelanggan yang melakukan streaming di perangkat dengan sistem operasi Android 9 ke atas.

Dengan kata lain, format baru ini menawarkan variabel bitrate yang dapat meningkatkan kualitas audio saat koneksi memungkinkan dan akan menskalakan kembali saat pengguna menggunakan koneksi seluler yang tidak stabil. Ini juga mencegah perubahan volume yang menggelegar saat film berganti dari aksi ke drama yang lebih tenang. Setelah pengguna menyetel volume ke tingkat yang nyaman saat hendak menonton film dokumenter, Netflix akan secara otomatis menyesuaikan standar ketika pengguna beralih ke konten konser atau konten lainnya yang memiliki suara yang tinggi.

Mereka juga mengklaim, kemampuan ini dapat mengimbangi lingkungan yang bising tanpa resiko memotong suara yang paling keras. Dialog akan terdengar jelas tanpa harus menggunakan bantuan earphone ataupun alat pendengaran lainnya.

Untuk merasakan teknologi ini, pengguna setidaknya harus menggunakan smartphone Android dengan sistem operasi Android 9 Pie.

Share
×
tekid
back to top