Microsoft siapkan konsol Xbox khusus untuk streaming gim

Sebuah laporan mengatakan Microsoft kembali melanjutkan pengembangan konsol gim untuk streaming layanan xCloud.

Microsoft siapkan konsol Xbox khusus untuk streaming gim Konsol streaming Xbox

Sepanjang pagelaran E3 2019, Microsoft sangat aktif memperkenalkan layanan streaming gim mereka yang bernama xCloud. Mereka ingin bersaing secara langsung dengan produk serupa milik Google, yakni Stadia.

Perbedaan utama dari kedua layanan ini adalah perangkat yang digunakan. Sementara Stadia akan memanfaatkan perangkat yang sudah dimiliki oleh pengguna, namun xCloud saat ini dikabarkan akan dapat dimainkan di perangkat Xbox.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Surface Pen baru bisa diisi ulang secara nirkabel

Microsoft akan bawa banyak varian Surface Pro 7

Ini solusi ketahanan perangkat lipat dari Microsoft


Belakangan ini kabarnya mereka kembali mengerjakan proyek yang sempat tertunda. Mereka pun dikabarkan kembali menghidupkan pengembangan sebuah konsol Xbox murah untuk melakukan streaming gim dari layanan xCloud.

MSPoweruser (5/7) melaporkan, perangkat ini akan hanya dihargai USD60 atau sekira Rp850 ribu saja. Pengguna hanya harus mencolokkan pengontrol Xbox ke perangkat, dan menyambungkannya ke TV.

Konsol tersebut tidak akan memiliki tenaga pemrosesan yang tinggi selayaknya perangkat Xbox lain. Hal ini dikarenakan semua gravis akan di render di server lain, dan konsol ini hanya akan menampilkan gambar saja ke layar.

Namun sayang, hingga saat ini masih belum ada detail lengkap terkait dengan konsol tersebut. Masih belum diketahui juga apakah perangkat tersebut untuk akan diluncurkan bersamaan dengan layanan xCloud atau tidak.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: