sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id qnap
Kamis, 20 Feb 2020 14:50 WIB

Microsoft rilis aplikasi Office terpadu untuk pengguna smartphone

Microsoft berfokus pada kemudahan penggunaan beberapa fitur Word, Excel, dan PowerPoint yang lebih mobile-friendly.

Microsoft rilis aplikasi Office terpadu untuk pengguna smartphone

Microsoft dikabarkan merilis aplikasi Office terpadu untuk perangkat iOS dan Android. Aplikasi ini menggabungkan Word, Excel, dan PowerPoint ke dalam satu aplikasi. Aplikasi ini sudah bisa ditemukan pada layanan distribusi aplikasi untuk Android dan Apple.

Microsoft berfokus pada kemudahan penggunaan beberapa fitur Word, Excel, dan PowerPoint yang lebih mobile-friendly. Hal ini akan meningkatkan produktivitas dan lebih efisien bagi pengguna untuk menyelesaikan pekerjaan saat bepergian.

Ide dari menggabungkan semua aplikasi adalah untuk memberikan Anda kemudahan saat beralih antara dokumen dengan cepat, memindai PDF, dan bahkan menyalin konten dari papan tulis, teks, dan tabel menjadi versi digital.

Microsoft juga menambahkan dukungan untuk penyimpanan cloud pihak ketiga seperti Box, Dropbox, Google Drive, dan iCloud.

Untuk saat ini, aplikasi ini sudah menawarkan beberapa fitur awal yang memudahkan pengguna untuk membuat template dan memindai tabel. Namun kedepannya, Microsoft berencana untuk menghadirkan lebih banyak fitur yang kompatibel dengan ponsel.

Salah satu fitur yang paling menarik adalah Word dictation. Fitur ini dapat mengubah suara Anda menjadi teks, bahkan untuk menambahkan tanda baca seperti koma, tanda tanya, dan tanda seru.

Microsoft juga berencana untuk membuat Excel lebih mudah digunakan di ponsel dengan tampilan baru. Anda akan dapat melihat dan mengedit data pada Excel dalam tampilan yang lebih mudah dilihat di layar ponsel vertikal.

Excel dirancang dengan mempertimbangkan kolom dan layar yang lebih luas, dan seringkali mengharuskan pengguna untuk menggulir seluruh dataset dan melupakan baris mana yang Anda lihat. Tampilan baru ini membantu untuk meningkatkan pengalaman penggunaaanya bagi orang-orang yang ingin mengedit dan melihat lembar Excel saat bepergian.

Fitur baru terakhir yang direncanakan Microsoft adalah mengubah kerangka sederhana menjadi presentasi PowerPoint. Namun untuk menampung semuanya dan mengubahnya menjadi slide yang lebih elegan tidak mudah jika hanya mengandalkan ponsel. Berdasar dari pengalaman Itulah fitur ini dikembangkan.

"Fitur baru ini memungkinkan Anda membuat presentasi dalam poin-poin singkat atau garis besar singkat, dan fitur PowerPoint Desainer akan mengubahnya menjadi slide presentasi lengkap dengan gaya dan format,” ujar Nithya Sampathkumar selaku Office app product Manager.

Tiga fitur baru ini memang belum tersedia saat ini, tetapi Microsoft berencana memperkenalkannya dalam beberapa bulan mendatang. Untuk saat ini, Anda dapat mengunduh aplikasi Office terpadu baru untuk iOS dan Android. Anda bisa mengunduhnya disini.

Microsoft masih berencana untuk menyediakan aplikasi Word, Excel, dan PowerPoint secara terpisah untuk orang-orang yang hanya menggunakan versi mandiri, tetapi aplikasi gabungan ini jelas menjadi solusi bagi ponsel.

Share
×
tekid
back to top