sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id realme
Minggu, 31 Mar 2024 07:17 WIB

Microsoft integrasikan Copilot dengan aplikasi Photo demi fitur menarik

Microsoft telah melakukan upaya menuju manajemen foto yang lebih cerdas dengan memperkenalkan Copilot, plug-in berbasis kecerdasan buatan (AI) untuk aplikasi Photo.

Microsoft integrasikan Copilot dengan aplikasi Photo demi fitur menarik

Microsoft telah melakukan upaya menuju manajemen foto yang lebih cerdas dengan memperkenalkan Copilot, plug-in berbasis kecerdasan buatan (AI) untuk aplikasi Photo-nya. Meskipun masih dalam tahap awal, Copilot menjanjikan pengalaman foto yang lebih efisien.

Berita ini datang dari penggemar Windows @PhantomOfEarth. Jika kamu menjalankan aplikasi Photo versi terbaru (nomor versi 2024.11030.22001.0), mungkin menemukan opsi baru di pengaturan plugin – tombol untuk Copilot.

Tapi apa yang bisa Copilot lakukan? Untuk saat ini, fungsinya agak terbatas. Dilansir dari Gizmochina (30/3), ini dapat membantu kamu membuat tayangan slide. Pengguna dapat dengan mudah membuat dan menelusuri tayangan slide foto langsung di dalam aplikasi Photo dan menghidupkan kembali kenangan. Kamu dapat mengatur foto apa pun sebagai latar belakang desktop dengan mudah.

Meskipun ini mungkin tampak seperti fitur dasar pada awalnya, potensi pertumbuhan Copilot sangat menarik. Penting untuk dicatat bahwa belum semua pengguna Windows memiliki akses ke aplikasi Photo versi baru ini.

Microsoft terus menambahkan kekuatan AI ke aplikasi Photo. Pada bulan November 2023, Windows Insiders memperoleh akses ke beberapa fitur mengesankan yang didukung AI. Ini termasuk kepraktisan penghapusan latar belakang, di mana pengguna dapat dengan mudah menghapus latar belakang yang tidak diinginkan dari foto, membuka pintu untuk pengeditan yang lebih kreatif.

Ada pula pengalaman tayangan slide yang ditingkatkan, karena mode tayangan slide Filmstrip menerima peningkatan, sehingga semakin menyenangkan untuk mengunjungi kembali koleksi foto. Scrollbar garis waktu baru berdasarkan rentang waktu gambar memungkinkan navigasi yang lebih lancar melalui perpustakaan foto pengguna.

Share
×
tekid
back to top