sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id acer
Kamis, 30 Nov 2023 17:03 WIB

Microsoft dikabarkan pasang aplikasi otomatis tanpa izin

Microsoft dinilai kurang menjaga serta menghormati privasi pengguna dengan pemasangan aplikasi otomatis tanpa izin.

Microsoft dikabarkan pasang aplikasi otomatis tanpa izin

Pengguna Windows 10 dan Windows 11 kini tengah dihebohkan dengan adanya aplikasi yang secara otomatis terinstal tanpa izin. Microsoft dinilai tidak bijak bila mengetahui hal ini, namun dibiarkan saja.

Menurut sumber neowin (30/11), Microsoft telah membiarkan aplikasi secara otomatis terpasang di Microsoft Windows tanpa persetujuan. Hal ini tentunya menimbulkan ketidaknyamanan bagi pengguna.

Terlebih aplikasi yang terinstal otomatis sering muncul tiba-tiba di desktop sehingga dapat menganggu aktivitas pengguna. Beberapa aplikasi yang sering terinstal otomatis seperti HP Smart dan antivirus.

Merespons keluhan ini, Microsoft berjanji akan segera membenahi permasalahan tersebut. Namun, untuk sekarang pengguna diharapkan dapat secara mandiri melakukan uninstall terhadap beberapa aplikasi itu.

Jelas dengan masalah ini, para pengguna khawatir bila perangkatnya akan rentan terkena serangan virus atau malware bila Microsoft tidak segera mencari solusi. Sayangnya, hingga kini Microsoft belum memberikan kepastian waktu permasalahan ini dapat sepenuhnya tuntas.

Share
×
tekid
back to top