Microsoft akan uji coba layanan xCloud di Korea

Microsoft dilaporkan menggandeng operator SK Telecom asal Korea untuk menguji coba layanan gim streaming xCloud miliknya di negara tersebut melalui jaringan 5G.

Microsoft akan uji coba layanan xCloud di Korea Source: Google

Microsoft dilaporkan menjalin kerjasama dengan provider asal Korea Selatan, SK Telecom untuk menguji coba layanan gim streaming xCloud melalui jaringan 5G di negara tersebut. Perusahaan tersebut rencananya akan menunjukkan Project xCloud untuk publik bulan depan. 

Dengan adanya kerjasama ini, SK Telecom didapuk menjadi partner eksklusif dari layanan streaming gim dari Microsoft di Korea. Sebagaimana diketahui, jaringan 5G merupakan salah satu syarat untuk dapat melakukan streaming gim, dalam hal ini xCloud. Nantinya, jika koneksi ini sudah dapat digunakan secara luas, layanan serupa diprediksi akan hadir lebih banyak lagi. 


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Mode gelap segera hadir di aplikasi Microsoft Office

Microsoft enggan Surface Duo mereka disebut ponsel

Microsoft punya paten matras bergetar untuk main VR


Di Korea, beberapa pelanggan SK Telecom nantinya akan dapat mencoba layanan xCloud mulai bulan depan. TheVerge (5/9) saat ini Microsoft sedang fokus untuk mencoba xCloud versi mobile di bulan Oktober. Sayangnya perusahaan itu tidak menjelaskan rencana pasti terkait preview yang akan diberikan bulan depan. 

Kemungkinan, Microsoft baru akan buka-bukaan terkait layanan ini pada awal Oktober. Pasalnya, pada 2 Oktober, Microsoft akan menggelar acara Surface di New York. 

Terlepas dari itu, upaya Microsoft untuk menggandeng provider di Korea menjadi tanda bahwa perusahaan ini serius mengembangkan layanan xCloud. Sampai saat ini, perusahaan tersebut masih terus mencari cara untuk mengoptimasi pusat data, jaringan dan layanan mereka melalui beberapa network. Dengan menjalin hubungan kerjasama  dengan operator tertentu, Microsoft dapat melakukannya secara lebih dekat. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: