sun
moon
Premium Partner :
Kamis, 26 Mar 2020 12:30 WIB

Marshall umumkan smart speaker Uxbridge Voice

Karena terintegrasi dengan asisten suara, maka Uxbridge Voice memiliki kemampuan untuk mengontrol perangkat pintar di seluruh rumah.

Marshall umumkan smart speaker Uxbridge Voice
Source: Marshall

Perusahaan audio asal Inggris, Marshall, baru saja mengumumkan speaker pintar (smart speaker) mereka lewat Uxbridge Voice. Speaker yang berukuran ringkas ini diinformasikan terintegrasi dengan Amazon Alexa, Apple AirPlay 2, dan kemampuan playback multi ruang. Dilansir dari Digital Trends (26/3), ada pula versi Uxbridge Voice yang terintegrasi dengan Google Assistant.

Dilihat dari ukurannya, smart speaker dari Marshall tersebut sama seperti ukuran smart speaker Sonos One. Marshall telah melengkapi Uxbridge Voice dengan konektivitas Wi-Fi, dukungan Spotify Connect, dan Bluetooth. Fitur multi-ruang yang diemban oleh smart speaker itu memungkinkan pengguna untuk menambahkan speaker lain dari jajaran Marshall atau speaker lain yang terintegrasi Alexa.

Karena terintegrasi dengan asisten suara, maka Uxbridge Voice memiliki kemampuan untuk mengontrol perangkat pintar di seluruh rumah. Ada juga tombol bisu (mute) untuk mematikan fungsi mikrofon jika pengguna sedang tidak ingin mengakses fitur Amazon Alexa. Tidak ketinggalan pula tombol tambahan di bagian atas untuk menyesuaikan volume, treble dan bass.

Dari segi spesifikasi performa suara, Uxbride Voice dilengkapi dengan amplifier Class D dengan kekuatan daya 30 watt. Rentang frekuensi driver yang diusungnya diinformasikan 54 Hz – 20.000 Hz. Jika dilihat dari spesifikasinya, kekuatan frekuensi rendahnya cukup baik untuk speaker ringkas. Sayangnya Marshall belum mengungkapkan berapa jumlah driver dan ukurannya pada speaker tersebut.

Pabrikan itu mengatakan bahwa smart speaker terbarunya “dirancang untuk menciptakan suara yang menggelegar dari ukuran yang ringkas”. Meski demikian klaim tersebut harus diuji terlebih dahulu agar mengetahui bagaimana karakteristik suara sebenarnya.

Dibandingkan dengan para pesaingnya, perbedaan terbesar dengan Uxbridge adalah desainnya. Smart speaker ini dirancang agar terlihat seperti amplifier gitar mini dengan gaya khas Marshall. Tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih, harga Uxbridge Voice dibanderol dengan USD199 (Rp3,2 juta).

Share
back to top