sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 16 Jul 2020 11:05 WIB

Mi TV Stick resmi dijual secara global, cuma Rp600 ribu-an

Versi yang akan dijual oleh Xiaomi adalah Mi TV Stick yang dapat memutar multimedia di resolusi 1080p, dihargai mulai Rp600 ribu-an.

Mi TV Stick resmi dijual secara global, cuma Rp600 ribu-an
Mi TV Stick

Xiaomi telah memperkenalkan beberapa perangkat Android TV box di masa lalu. Produk tersebut cukup banyak disambut para penggemar teknologi dikarenakan harganya yang terjangkau namun memiliki performa yang sangat baik.

Nah, baru-baru ini mereka secara resmi telah memperkenalkan produk Android TV box baru. Namun, alih-alih menggunakan bentuk seperti generasi sebelumnya, kini mereka memperkenalkannya dalam bentuk stick.

Memiliki nama Mi TV Stick, para pengguna akan dapat langsung mencolokkan perangkat ini ke TV tanpa perlu menggunakan kabel HDMI saja. Bentuknya sangat kompak dan tidak memakan banyak tempat.

Namun, dikarenakan bentuknya yang cukup kompak, performa dari perangkat ini pun tak terlalu besar. Mi TV Stick ini hanya mampu melakukan streaming media hingga resolusi 1080p, yang sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk memutar konten.

Para pengguna juga dapat mengunduh aplikasi secara langsung dari Google Play. Jadi, mereka dapat mengunduh aplikasi streaming seperti Netflix dan lainnya secara langsung tanpa memakai trik khusus.

Engadget (16/7) melaporkan, Mi TV Stick memiliki teknologi Chromecast terbaru, sehingga pengguna juga dapat menampilkan konten dari perangkat yang mereka gunakan ke layar yang lebih besar. 

Perangkat ini didukung oleh prosesor quad-core Cortex A53, memiliki 1GB RAM dan 8GB penyimpanan internal serta mendukung teknologi kompresi audio Dolby dan DTS. Dalam paket penjualan, Mi TV Stick juga hadir dengan remote control bluetooth dengan dukungan Google Assistant.

Xiaomi secara resmi akan menjual perangkat Mi TV Stick ini di berbagai negara dengan kisaran harga USD45 atau sekitar Rp640 ribu saja. Sayang, mereka masih belum akan membawa varian Mi TV Stick 4K secara global dalam waktu dekat ini.

Share
×
tekid
back to top