sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
Senin, 08 Mei 2023 09:03 WIB

Mac berbasis prosesor M3 diundur hingga 2024

Tampaknya Mac dan iPad bertenaga Apple M3 yang sangat dinantikan mungkin tidak tersedia hingga tahun 2024.

Mac berbasis prosesor M3 diundur hingga 2024

Apple terus menciptakan inovasi di pasar komputer dengan prosesornya. Perusahaan ini menggabungkan kinerja dan efisiensi, menciptakan kombinasi yang sangat baik dan mencapai kesuksesan besar.

Banyak orang berharap kesuksesan tersebut akan segera berlanjut dengan prosesor M3. Namun, ini mungkin bukan masalahnya. Tampaknya Mac dan iPad bertenaga Apple M3 yang sangat dinantikan mungkin tidak tersedia hingga tahun 2024.

Dilansir dari Gizmochina (8/5), Mac dan iPad bertenaga prosesor Apple M3 yang sangat dinantikan mungkin tidak tersedia hingga tahun 2024. Klaim ini dibuat oleh pengguna Twitter bernama @Tech_Reve, yang mengklaim memiliki informasi orang dalam.

Pengguna itu menginformasikan, “Update: Tidak ada Mac atau iPad berbasis M3 untuk tahun ini. Karena masalah hasil dengan TSMC yang tidak dapat memasok cukup M3 ke Apple, Apple telah menunda rilis M3 hingga tahun depan. Jadi tidak akan ada M3 Mac dan tidak ada M3 iPad tahun ini.”

TSMC saat ini bertanggung jawab untuk memproduksi chip Apple A17 3nm untuk model iPhone 15 Pro. Mereka juga mengerjakan chip "M3" seri Mac, yang menggunakan proses 3nm yang sama. Chip ini menjanjikan peningkatan kecepatan dan efisiensi yang signifikan. Namun, tantangan TSMC baru-baru ini dengan alat dan hasil 3nm dilaporkan memengaruhi kemampuan mereka untuk memenuhi permintaan Apple akan teknologi chip yang inovatif.

Jika klaim tersebut benar, kita tidak akan melihat prosesor baru di WWDC 2023 yang berlangsung pada 5 Juni. Namun, diperkirakan para pengguna tidak akan banyak mengeluh karena produk yang sudah tersedia di pasaran memiliki performa yang baik untuk kondisi saat ini.

Tentu saja, ini berarti kita juga tidak akan melihat Mac baru. Menurut beberapa berita yang muncul, Apple akan memperkenalkan model MacBook Air 15 inci dengan prosesor M2. Model baru ini diharapkan akan sangat mengesankan dalam hal daya tahan baterai.

Share
×
tekid
back to top