sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Selasa, 07 Mei 2024 11:03 WIB

LG ungkap TV pertama di dunia dengan fitur Apple Spatial Audio

LG Electronics telah melakukan update seri Smart TV-nya, termasuk model OLED dan QNED, untuk mendukung Apple Music dengan Spatial Audio dan Dolby Atmos.

LG ungkap TV pertama di dunia dengan fitur Apple Spatial Audio

LG Electronics telah melakukan update seri Smart TV-nya, termasuk model OLED dan QNED, untuk mendukung Apple Music dengan Spatial Audio dan Dolby Atmos, menjadikannya TV pertama yang menyertakan fitur ini.

Dilansir dari Gizmochina (7/5), pengguna kini dapat mengakses perpustakaan Apple Music, yang menampilkan lebih dari 100 juta lagu dan 30.000 playlist tanpa iklan, bersama dengan live content eksklusif dan wawancara.

Mulai minggu ini, LG menawarkan uji coba gratis Apple Music selama tiga bulan yang tersedia di Smart TV yang kompatibel mulai tahun 2018 dan seterusnya yang menjalankan webOS 4.0 atau lebih tinggi. Ini termasuk model unik seperti StanbyME, StanbyME Go, dan MyView Smart Monitor.

Integrasi Spatial Audio dengan Dolby Atmos di TV ini meningkatkan kualitas suara secara signifikan. Saat tersambung ke soundbar LG yang kompatibel, TV secara otomatis menghadirkan musik dalam suara surround berkualitas tinggi.

TV yang tidak kompatibel langsung dengan Dolby Atmos masih dapat memberikan pengalaman Audio Spasial saat dihubungkan ke soundbar LG Dolby Atmos yang kompatibel. LG telah memastikan beberapa model soundbarnya dari tahun 2022 hingga 2024, termasuk seri SxxTR dan SxxTY terbaru, kompatibel dengan fitur ini.

Apple Spatial Audio adalah teknologi suara yang memberikan pengalaman mendengarkan imersif dengan suara yang seolah-olah datang dari semua arah. Ini menciptakan efek suara tiga dimensi, yang memungkinkan pengguna merasakan suara dari depan, samping, belakang, bahkan dari atas, sehingga memberikan pengalaman seperti di bioskop.

Teknologi ini menggunakan format Dolby Atmos untuk menghasilkan suara multi-dimensi dan memprosesnya dengan cara yang memungkinkan suara diposisikan secara virtual di ruang 3D.

Share
×
tekid
back to top