sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Minggu, 04 Feb 2024 06:09 WIB

Kekuatan Apple Vision Pro diuji, ternyata cukup kuat

Headset Vision Pro terbaru dari Apple mungkin terlihat rapuh, tetapi uji jatuh baru menunjukkan bahwa headset ini lebih tangguh dari perkiraan beberapa orang.

Kekuatan Apple Vision Pro diuji, ternyata cukup kuat
Sam Kohl / AppleTrack

Headset Vision Pro terbaru dari Apple mungkin terlihat rapuh, tetapi uji jatuh baru menunjukkan bahwa headset ini lebih tangguh dari perkiraan beberapa orang. Pengujian yang dilakukan oleh Sam Kohl dari AppleTrack mengungkapkan bahwa headset tersebut mampu menahan benturan dan bahkan jatuh dari ketinggian yang signifikan, meskipun dengan beberapa catatan.

Jadi dalam penggunaan biasa, keausan yang biasa terjadi seperti benturan yang tidak disengaja pada dinding atau pintu menyebabkan goresan kecil pada kaca Vision Pro, tetapi tidak ada kerusakan yang berarti.

Dilansir dari Gizmochina (4/2), bahkan benturan yang disengaja pada dinding tidak memecahkan kacanya. Namun, pemblokir cahaya, yang membantu menghalangi cahaya sekitar, mudah lepas selama pengujian.

Headset ini juga bertahan beberapa kali terjatuh ke karpet dari ketinggian rendah, meskipun speakernya terkena benturan. Secara khusus, speaker kanan berhenti berfungsi setelah jatuh pada ketiga kalinya karena putusnya koneksi kabel internal. Meskipun demikian, headset ini secara keseluruhan tetap dalam kondisi baik dan dapat digunakan sepenuhnya.

Namun terjatuh secara signifikan dari ketinggian sekitar 3 meter akhirnya mengakibatkan kaca depan pecah. Meski begitu, kacanya tidak pecah berkeping-keping, dan headset tetap berfungsi normal.

Menariknya, kaca depannya bisa terkelupas hingga memperlihatkan lapisan layarnya, yang meski masih berfungsi, kemungkinan besar sangat ringkih dan rentan rusak.

Secara keseluruhan, Vision Pro menunjukkan ketahanan yang lebih baik dari perkiraan dalam skenario penggunaan sehari-hari. Satu-satunya titik lemah tampaknya adalah speaker dan pemblokir cahaya sekitar longgar. Meskipun hal ini memerlukan kehati-hatian, jika kamu bukan orang yang kurang hati-hati meninggalkan gadget di sana-sini, Apple Vision Pro seharusnya menawarkan daya tahan yang baik. Berikut adalah video uji kekuatan Vision Pro:

 

Share
×
tekid
back to top