Instagram perluas fitur Stories di kolom Explore

Kesuksesan fitur Stories akhirnya membuat Instagram memperluas penggunaannya. Dalam update terbaru, anak perusahana Facebook ini akan memasukkan Stories ke kolom Explore.

Instagram perluas fitur Stories di kolom Explore Source: Instagram

Instagram mengumumkan desain baru untuk kolom Explore dalam aplikasinya. Selain menawarkan desain baru, anak perusahaan Facebook ini juga menambahkan fitur Stories di kolom tersebut. Hal ini dianggap akan memudahkan pengguna untuk menemukan Stories yang sesuai dengan minat mereka.

Dilansir dari Ubergizmo (17/5), kolom Explore sejauh ini berhasil membantu pengguna untuk menemukan foto, video bahkan produk yang sesuai dengan minat mereka. Bahkan Instagram mengklaim bahwa setiap bulan kolom Explore sudah digunakan lebih dari setengah akun yang terdaftar di Instagram.


BACA JUGA

Microsoft sediakan aplikasi untuk SMS spam menyebalkan

Ilmuwan kembangkan aplikasi untuk selamatkan kupu-kupu

Peneliti kembangkan aplikasi untuk kejahatan skimmer di SPBU


Nah, untuk menggunakan ini, pengguna harus memperbaharui aplikasi Instagram-nya. Ketika sudah memiliki versi terbaru, pengguna hanya perlu menuju kolom Explore. Selanjutnya akan terlihat kotak navigasi baru yang akan langsung mengantarkan pengguna ke IGTV. Tak hanya itu, di sebelah IGTV, terdapat juga navigasi Shop. Sisanya tergantung minat sang pengguna, misalnya menjelajahi kategori makanan, fashion, sains dan sebagainya.

Bukan tanpa alasan Instagram mengunci navigasi IGTV dan Shop pada sisi paling kiri. Hal ini dimaksudkan agar pengalaman IGTV dan belanja melalui aplikasi ini bisa menjadi lebih dalam. Untuk diketahui, Stories merupakan salah satu fitur yang populer di Instagram. Setidaknya lebih dari 500 juta orang yang menggunakan fitur ini setiap harinya.

Instagram menyatakan akan memberikan update ini secara berkala untuk seluruh pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: