Instagram ketahuan uji banyak fitur baru

Jane Manchun Wong telah menemukan beragam fitur terbaru yang tengah diuji oleh perusahaan Instagram.

Instagram ketahuan uji banyak fitur baru Source: Pexels

Instagram sedang menguji beberapa perubahan pada mobile-nya, seperti fitur Boomerang, Layout for Stories, dan lainnya. Dilansir dari 9to5Mac (15/8), Fitur-fitur baru ini pertama kali ditemukan oleh peneliti Jane Manchun Wong. Pembaruan pada fitur Boomerang meliputi mode Classic, Hold, Dynamic, Slowmo, Duo, dan Duo 2 yang lebih cepat dari klasik. 

Ini adalah mode Boomerang terbaru yang sedang diuji Instagram


BACA JUGA

10 Caption Instagram kece saat liburan di Jepang

Instagram luncurkan fitur baru untuk perangi berita palsu

Caption Instagram untuk penyemangat belajar di sekolah


Source: wongmjane.com

Sedangkan fitur lainnya dalam pengembangan untuk pengguna Instagram yakni dukungan untuk Layout for Stories. Wong mengklaim bahwa Instagram telah membuat perubahan pada bagaimana Layout akan berfungsi untuk Stories, dan fitur ini akan siap untuk segera diluncurkan. Disebutkan bahwa fitur Layout ini akan memungkinkan pengguna untuk mengkombinasikan beberapa foto berbeda. 

Selain itu, Instagram juga turut menguji kemampuan untuk berbagi komentar. Diklaim jika fitur tersebut diluncurkan maka akan terdapat tombol "Bagikan" pada setiap komentar yang terletak di samping tombol "Balas". Wong juga menyebutkan bahwa Instagram saat ini masih bekerja untuk menyelesaikan fitur tersebut. 

Fitur lainnya yang sedang diuji, termasuk dukungan untuk pengaturan web serta aplikasi dan filter notifikasi. Diklaim Instagram tengah mengerjakan filter notifikasi di tab Activity, yang hanya menampilkan kategori pemberitahuan tertentu. Tampaknya kita masih harus sabar menunggu beberapa waktu lagi untuk mendapatkan informasi lebih lanjut kapan semua fitur tersebut akan benar-benar diluncurkan. 

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: