Ini dia 10 iklan paling populer di YouTube Indonesia

YouTube merilis 10 iklan terpopuler yang banyak ditonton dalam platform-nya pada 2017. Penilaian populer ini sendiri tidak hanya ditentukan berdasarkan jumlah viewers

Ini dia 10 iklan paling populer di YouTube Indonesia (Foto: TechRadar)

YouTube merilis 10 iklan terpopuler yang banyak ditonton dalam platform-nya sepanjang 2017. Penilaian populer ini sendiri bukan hanya ditentukan berdasarkan jumlah penonton namun juga engagement dari iklan tersebut.

Dari 10 daftar tersebut muncul beberapa e-commerce yang memang gencar melakukan kampanye. Iklan milik Bukalapak, Shopee dan JD.id bahkan menjadi iklan terpopuler dari daftar yang dirilis layanan Google tersebut.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Soal verifikasi, CEO YouTube angkat bicara

YouTube hadirkan persyaratan baru untuk verifikasi channel

YouTube gelar FanFest Showcase di empat kota


Dari sejumlah iklan di YouTube tersebut, iklan yang unik tampak berada di posisi terpopuler. Sebut saja iklan Indoeskrim yang mengadopsi drama kolosal berkonsep modern sehingga mengundang tawa penonton.

Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami mengatakan bahwa dengan berkaca pada 10 iklan yang terpopuler itu perusahaan maupun agensi memang harus memahami audiens yang dibidik serta memberikan insight yang mereka minati. 

"Pada intinya understanding your audience, insight apa yang mereka minati. Makanya ada drama Korea, komedi, momen populer, itu paling kena," katanya di kantor Google Indonesia (9/5).

Dari 10 iklan terpopuler, iklan Bukalapak yang berjudul "Nego Cincai Bukalapak" menjadi salah satu yang terpopuler. Iklan tersebut bahkan telah tayang hingga lebih dari 14,5 juta kali.

Menyusul Bukalapak, Shopee Indonesia membawakan iklan berjudul Godaan Shopee dan telah tayang lebih dari 11,4 juta kali. Iklan JD.id juga muncul dalam daftar 10 iklan terpopuler dengan judul JD.ID #DijaminOri dan tayang sebanyak 39,6 juta kali.

Iklan kampanye menarik lainnya yang menjadi iklan terpopuler YouTube di Indonesia adalah iklan besutan Smartfren. Perusahaan telekomunikasi ini bahkan menjadi satu-satunya brand yang muncul dalam daftar iklan populer yang dirilis Google. 

Dalam iklan bertajuk "Semua Gara-Gara Saaih Halilintar", Smartfren membawa kampanye yang mensosialisasikan bahwa perusahaannya kini telah mengadopsi teknologi 4G, sehingga bisa digunakan untuk semua perangkat. Iklan ini tercatat telah tayang hingga lebih  dari 2,8 juta kali.

Berikut 10 iklan terpopuler YouTube pada 2017. Sebagai catatan, daftar ini tidak menentukan peringkat iklan terpopuler.

Bukalapak

Shopee Indonesia

Go-Jek

Indoeskrim

Smartfren

Tropicana Slim

PocariID

JD.ID

ULI-1001 Inspirasi Ramadhan

Vivo Indonesia

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: