sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id praxis
Sabtu, 24 Okt 2020 17:12 WIB

ILUNI UI gelar kompetisi Mobile Legends

Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) melalui Millennial Business Center mengumumkan kompetisi Mobile Legend bertajuk ILUNI UI Esports Championship.

ILUNI UI gelar kompetisi Mobile Legends
Source: Wallpapersden

Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) melalui Millennial Business Center mengumumkan kompetisi Mobile Legends bertajuk ILUNI UI Esports Championship. Kompetisi ini mengajak 10 ribu gamer di seluruh Indonesia untuk berpartisipasi dan memperebutkan total hadiah senilai Rp150 juta.

"ILUNI UI Esports Championship merupakan bentuk dukungan nyata kami ke industri kreatif khususnya eSport. Kami sadar bahwa eSport bukan sekadar industri kreatif, tetapi sudah menjadi industri ekonomi. eSport sudah menjadi ekosistem yang harus kita dukung," kata Ketua Millennial and Business Center ILUNI UI Muhammad Pradana Indraputra.

Pradana menjelaskan peluang dan potensi pasar mobile gaming yang besar, menginisiasi ILUNI UI untuk menyelenggarakan ILUNI UI Esports Championship. Selain itu, Dana menilai kompetisi ini bisa meningkatkan citra alumni Universitas Indonesia di kalangan industri esport dan gamer secara umum. Kompetisi ini sendiri tidak hanya dapat diikuti oleh alumni UI, namun juga seluruh masyarakat. 

Pemilihan gim Mobile Legends dalam kompetisi ini dikarenakan gim ini memiliki basis pengguna yang besar, khususnya di Indonesia. Gim ini juga mudah dimainkan di berbagai ponsel, karena konsepnya sebagai gim mobile

Sejauh ini sudah ada empat tim besar dari Woman Star League yang akan bergabung dalam kompetisi ini yaitu SIREN MOON, BELLETRON BATLLE ANGELS, EVOS ESPORTS dan AE APHRODITE. Empat tim lainnya yang menjadi target adalah MDL dan beberapa tim lain yang akan diumumkan kemudian.

ILUNI UI Esports Championship juga mendapat dukungan dari Moonton sebagai developer Mobile Legend Bang Bang. Kompetisi ini menggunakan sistem National Open Qualifier dengan empat kali babak kualifikasi. Babak kualifikasi berlangsung dari 28 November hingga 13 Desember, dengan acara puncak direncakan pada 18 – 20 Desember. Setiap babak (wave) dibagi menjadi empat grup dimana setiap grup terdiri dari 1.024 tim. 

Setiap babak final dan puncak grand final akan disiarkan secara live streaming melalui kanal Youtube ILUNI UI.

 

Share
×
tekid
back to top