sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Kamis, 03 Nov 2022 10:04 WIB

Huawei luncurkan Smart Screen V dengan subwoofer ultra tipis

Huawei telah mengumumkan smart TV terbarunya dengan nama Smart Screen V. TV ini hadir dengan resolusi 4K berukuran 65 inci dan 75 inci.

Huawei luncurkan Smart Screen V dengan subwoofer ultra tipis

Huawei meluncurkan televisi pintar (smart TV) bernama Smart Screen V terbaru di tiongkok. Mengusung ukuran layar 65 inci dan 75 inci, smart TV ini memiliki panel layar LCD beresolusi 4K UltraHD. Tidak ketinggalan pula teknologi Sound Smart Speaker dari Huawei untuk menawarkan pengalaman yang mendalam.

Huawei Smart Screen V hadir dengan desain ramping dan bezel tipis. Layar dengan resolusi 4K (3.840 x 2160 piksel) tersebut hadir dengan aspect ratio 16:9 dan mencakup color gamut DCI-P3 hingga 92%. Smart TV ini memiliki kecerahan standar 500 nit, dengan kecerahan maksimal 900 nit.

Smart TV terbaru dari Huawei ini diklaim menawarkan akurasi warna sangat baik dengan output yang lebih realistis. Dilansir dari Gizmochina (3/11), Huawei Smart Screen V diperkuat dengan CPU 8 inti bersama dengan GPU 6 inci, beserta NPU 4T untuk komputasi yang unggul. Prosesor ini dipadukan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Sebelumnya telah dijelaskan bahwa sistem audio dari Huawei Smart Screen V dilengkapi dengan teknologi Huawei Sound versi baru, yang dirancang bekerja sama dengan perusahaan asal Perancis Devialet. Audio ini memiliki 2 saluran kiri dan kanan, serta 2 subwoofer ultra tipis. Dengan demikian, meski berukuran ramping, smart TV ini memiliki bass yang mendalam. Tata suara dari speaker tersebut adalah 2.1 channel.

Tidak lupa juga Huawei mengintegrasikan smart TV tersebut dengan kamera AI beresolusi 12 MP. Macam-macam port yang ditawarkan perangkat ini adalah HDMI 2.1, HDMI 2.0, dan USB. Dalam hal perangkat lunak, Smart Screen V berjalan di atas sistem operasi HarmonyOS dan dapat dikontrol lewat perintah suara dan remote control.

Harga untuk Huawei Smart Screen V adalah 7.999 yuan (Rp17,2 juta). Sedangkan untuk ukuran layar 75 inci dibanderol dengan harga 12.999 yuan (Rp28 juta).

Share
×
tekid
back to top