sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
Kamis, 18 Jan 2024 11:03 WIB

Huawei dirikan divisi mobil pintar, Shenzhen Yinwang Intelligent Technology

Huawei baru-baru ini memperluas cakrawalanya dengan mendirikan divisi mobil pintar baru, Shenzhen Yinwang Intelligent Technology.

Huawei dirikan divisi mobil pintar, Shenzhen Yinwang Intelligent Technology

Huawei baru-baru ini memperluas cakrawalanya dengan mendirikan divisi mobil pintar baru, Shenzhen Yinwang Intelligent Technology. Langkah berani ini dilakukan di tengah meningkatnya fokus Huawei pada industri otomotif, sebuah poros strategis yang kemungkinan besar dipengaruhi oleh sanksi AS terhadap bisnis inti telekomunikasinya.

Usaha baru ini, yang sepenuhnya didanai oleh Huawei dengan investasi besar sebesar 1 miliar yuan (Rp2,2 triliun), bukan sekadar sebuah langkah memasuki pasar baru; ini mewakili perubahan signifikan dalam arah perusahaan. Huawei, yang terutama dikenal dengan peralatan telekomunikasi canggihnya, kini merambah ke industri yang terdepan dalam teknologi modern – kendaraan pintar.

Dilansir dari Gizmochina (18/1), langkah ini sangat penting mengingat kondisi industri otomotif saat ini, dimana manufaktur mobil tradisional semakin bersinggungan dengan teknologi mutakhir. Melalui inisiatif ini, Huawei memposisikan dirinya di persimpangan jalan ini, dengan tujuan memanfaatkan kecanggihan teknologinya di berbagai bidang seperti kecerdasan buatan (AI) dan telekomunikasi untuk berinovasi di sektor mobil pintar.

Selain itu, perkembangan ini terjadi setelah perusahaan patungan Huawei dengan Changan Automobile, produsen mobil milik negara di Tiongkok. Kemitraan ini, ditambah dengan peluncuran Shenzhen Yinwang Intelligent Technology, menandakan komitmen Huawei yang semakin mendalam pada sektor ini.

Share
×
tekid
back to top