sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Jumat, 16 Feb 2024 12:12 WIB

Google Duet AI hadir untuk atur email dan dokumen secara pintar

Bagi pengguna Gmail, Duet AI adalah terobosan baru, menawarkan fungsionalitas seperti menyusun email pengumuman atau membuat catatan terima kasih yang dipersonalisasi.

Google Duet AI hadir untuk atur email dan dokumen secara pintar

Duet AI adalah inovasi terbaru Google, dan membuat terobosan saat memulai pengujian yang lebih luas. Diungkapkan pada I/O 2023, alat ini dirancang untuk bekerja dengan lancar bersama pengguna, menawarkan dukungan kontekstual dan real-time langsung dari browser web.

Duet AI secara pintar memposisikan dirinya di samping gambar profil pengguna, mengundang interaksi hanya dengan satu ketukan. Dilansir dari Gizmochina (16/2), ini membuka banyak kemungkinan, mulai dari menyederhanakan pengelolaan email di Gmail hingga meningkatkan produktivitas di Google Drive dan Google Docs.

Bayangkan memiliki kemampuan untuk meringkas rangkaian email yang panjang dengan mudah atau mendapatkan penjelasan email yang rumit dalam istilah yang paling sederhana. Duet AI bukan sekadar alat; ini seperti memiliki asisten cerdas di sisi pengguna, siap menangani berbagai tugas.

Bagi pengguna Gmail, Duet AI adalah terobosan baru, menawarkan fungsionalitas seperti menyusun email pengumuman atau membuat catatan terima kasih yang dipersonalisasi. Ia dapat menyaring email pengguna untuk mengambil informasi tentang penerbangan mendatang atau pengiriman paket, membuat hidup sedikit lebih mudah.

Interaksi Google Drive menjadi lebih intuitif dengan Duet AI, memungkinkan pengguna meringkas dokumen atau menanyakan detail spesifik seperti tanggal berakhirnya kontrak atau kontribusi proyek.

Selain itu, integrasi Google Docs dan Google Spreadsheet berarti pengguna dapat membuat ringkasan, membuat tabel, atau bahkan menyusun rumus rumit tanpa bersusah payah. Kemampuan Duet AI juga meluas ke Google Slide, yang membantu menciptakan presentasi yang menarik.

Saat Duet AI diluncurkan ke lebih banyak pengguna, terutama mereka yang memiliki akun gratis melalui program Workspace Labs, program ini bertujuan untuk mendefinisikan kembali cara kita berinteraksi dengan lingkungan digital. Bagi anggota paket Google One AI Premium, penambahan ini merupakan keuntungan lainnya.

Share
×
tekid
back to top