sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
Selasa, 02 Apr 2024 08:06 WIB

Google Chat segera hadirkan fitur "announcements" mirip WhatsApp

Fitur baru ini disebut "announcements", yang mirip dengan fitur pada WhatsApp Channels dan X/Twitter Spaces.

Google Chat segera hadirkan fitur

Google Chat, platform pesan milik Google, tengah mempersiapkan sebuah fitur baru yang diyakini akan membawa manfaat besar bagi pengguna dalam mengelola obrolan grup mereka. Fitur yang sedang ramai dibicarakan ini disebut "announcements", yang mirip dengan yang sudah ada pada WhatsApp Channels dan X/Twitter Spaces.

Dilansir dari Phone Arena (2/4), sebuah informasi yang bocor dari seorang ahli kode Android yang dikenal dengan nama @AssembleDebug telah memberikan gambaran awal tentang bagaimana fitur ini nantinya akan beroperasi. "Announcements" ini diharapkan akan memberikan opsi baru bagi pengguna Google Chat untuk mengirimkan pesan kepada sejumlah besar orang tanpa harus khawatir tentang kemungkinan balasan yang berlebihan.

Langkah ini menempatkan Google Chat dalam persaingan yang ketat dengan platform pesan lainnya seperti WhatsApp, Discord, dan Telegram, yang telah lama menawarkan fitur serupa. Namun, Google memiliki keunggulan dengan menyatukan semua ini dalam satu platform, terutama dengan memanfaatkan alat-alat bisnis mereka yang terintegrasi di bawah payung Workspace.

Namun, ada pertanyaan yang muncul terkait kontrol dalam penggunaan fitur "announcements" ini. Apakah hanya pembuat ruang yang dapat mengirimkan "announcements", ataukah akan ada beberapa pengguna lain yang ditunjuk? Keberhasilan fitur ini akan sangat tergantung pada fleksibilitas dan kemudahan penggunaannya.

Diharapkan bahwa fitur "announcements" ini dapat memberikan tatanan yang lebih baik dalam obrolan grup di Google Chat, sehingga menarik minat pengguna untuk beralih dari platform pesan lain yang sudah ada. Namun, kita tentu harus menunggu pengumuman resmi dari Google untuk melihat apakah gagasan ini akan benar-benar diimplementasikan dan seberapa efektifnya nantinya dalam memenuhi kebutuhan pengguna.

Tag
Share
×
tekid
back to top