Gojek beri pelatihan pengelolaan keuangan untuk mitra driver

Gojek gandeng Jouska menghadirkan pelatihan pengelolaan keuangan untuk para mitra driver dalam program BBM.

Gojek beri pelatihan pengelolaan keuangan untuk mitra driver

Gojek kembali bekerja sama dengan konsultan keuangan independen Jouska Indonesia, untuk memberikan pelatihan pengelolaan keuangan khusus kepada mitra driver mereka. Pelatihan ini merupakan bagian dari progam Bengkel Belajar Mitra (BBM) yang dihadirkan Gojek sebagai wadah pengembangan keterampilan para mitra driver-nya. Diklaim program BBM ini dihadirkan secara rutin tiap bulan untuk mitra driver di Jakarta. 

"Mitra driver menjadi garda depan pelayanan Gojek dan bagian penting dalam ekosistem. Melalui BBM ini, kami memfasilitasi pelatihan agar mitra Gojek bisa mengelola keuangan dan meningkatkan kesejahteraan mereka," kata Head of Communications Transport Marketing Gojek, Pingkan Irwin. 


BACA JUGA

Mitsubishi kucurkan dana investasi ke Gojek

Ekspansi Gojek ke Filipina ditolak lagi

Gojek hadirkan ajang apresiasi UMKM dan mitra driver Go-Food


Diklaim terdapat dua jenis pelatihan pengembangan keterampilan yang hadir di BBM. Pertama adalah Pengembangan Layanan Prima melalui pelatihan bahasa Inggris, P3K, dan anti kekerasan seksual. Kedua adalah Pengembangan Kemampuan Diri melalui pelatihan wirausaha dan pengelolaan keuangan. Sedangkan pelatihan pengelolaan keuangan ini telah dilakukan sejak November 2018 lalu dan kembali digelar tahun ini karena tingginya permintaan dari mitra driver

Oh iya, materi yang dibawakan oleh Jouska Indonesia seputar cara mengelola keuangan mitra driver Gojek. Seperti bagaimana para mitra driver Gojek mengelola pendapatan harian mereka, serta bagaimana mereka bisa menyimpan uang dari pendapatan tersebut atau untuk melakukan investasi. Diharapkan dengan pelatihan ini dapat membuat mitra driver Gojek melakukan pengelolaan keuangan secara baik dan dapat memiliki kehidupan finansial yang lebih baik ke depannya. 

Sementara program BBM telah dilakukan sejak bulan Oktober 2018 lalu, dengan klaim telah menjangkau lebih dari 2000 mitra driver Gojek. Perusahaan ini juga berencana untuk menghadirkan program BBM di seluruh Indonesia secara bertahap dengan mengembangkan topik lainnya, sehingga mampu menjawab tantangan yang dihadapi para mitra driver dan konsumen.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini:
Tags :
GoJek