CES 2019

Generasi selanjutnya Xbox lagi-lagi pakai prosesor AMD

Microsoft kabarnya akan menggunakan prosesor berbasis Zen 2 dan akan menggunakan GPU next-gen milik AMD.

Generasi selanjutnya Xbox lagi-lagi pakai prosesor AMD Bos Xbox, Phil Spencer dan CEO AMD Lisa Su

Kabar mengenai pengembangan konsol Microsoft, yakni Xbox generasi selanjutnya semakin santer terdengar. Kabarnya, mereka akan meluncurkan tiga konsol sekaligus untuk menjawab keinginan para gamer.

Belakangan ini sebuah pernyataan yang dibuat oleh bos Xbox, Phil Spencer, semakin menguatkan berita tersebut. Hal ini dikarenakan Phil muncul dalam acara milik AMD di ajang CES 2019.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Hyundai pamerkan teknologi AR di mobil

LG pamerkan monitor super lebar di CES 2019

Google lebarkan sayap Google Assistant melalui CES 2019


Wccftech (10/1/2019) menyatakan, dalam acara tersebut Phil dan CEO AMD, Lisa Su, menyatakan kemitraan mereka. Microsoft kembali akan menggunakan prosesor kostumasi milik AMD untuk konsol mereka,

“Sebagai (sebuah) perusahaan, kami melihat peluang dalam industri gim. Salah satu hal yang ingin saya katakan adalah ketika kami memikirkan siapa mitra kami, kami berpikir tentang perusahaan hebat yang melakukan pekerjaan hebat, tetapi juga melakukannya dengan cara yang benar,” kata Phil.

“Saya pikir memiliki mitra seperti AMD yang tidak hanya bekerja sangat kolaboratif dengan kami dalam teknologi masa depan kami,,,. Saya pikir luar biasa untuk memiliki mereka sebagai mitra,” ujarnya.

Kabarnya, perangkat Xbox selanjutnya akan menggunakan prosesor kostum menggunakan basis Zen 2. Mereka juga akan menggunakan GPU "next-gen" khusus. Sayang, belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai kabar tersebut.

Microsoft kabanrya akan bekerja pada jajaran penuh konsol Xbox baru, termasuk perangkat streaming tanpa kaset yang mungkin saja akan meluncur tahun ini. Ada juga penerus Xbox One S dengan kode nama Lockhart. Terakhir, sebuah produk pengganti Xbox One X berkode Anaconda juga tengah dinanti-nanti.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: