sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id samsung
Senin, 10 Okt 2022 18:14 WIB

Fitur mirip Android Auto dihapus Google

Google Assistant Driving Mode adalah fitur yang memberikan pengalaman Android Auto-lite kepada pengguna melalui smartphone mereka. 

Fitur mirip Android Auto dihapus Google

Setelah diumumkan pada I/O 2019 dan diluncurkan secara resmi tahun lalu, dasbor Assistant Driving Mode dilaporkan akan segera dihentikan oleh Google. Ini adalah fitur yang memberikan pengalaman Android Auto-lite kepada pengguna melalui smartphone mereka. 

Assistant Driving Mode menampilkan halaman bergaya layar utama dengan Google Assistant di bagian atas, pemutar musik dan kontrol volume di bagian bawah, serta tombol untuk melakukan panggilan atau mengirim pesan.

Fitur ini menjadi alternatif bagi pengendara yang mobilnya belum didukung oleh Android Auto. Untuk mengaksesnya, pengguna cukup mengucapkan "Hey Google, launch driving mode" melalui Google Assistant. 

Namun dalam praktiknya, pengguna tidak dapat membedakan Assistant Driving Mode dan fitur Drive Mode di Google Maps. Ini sama-sama menawarkan mode mengemudi, namun dari layanan yang berbeda. 

Versi Google Maps, mode mengemudi ditampilkan dalam menu empat titik di kanan bawah, saat pengguna memulai navigasi di aplikasi tersebut. Setelah dibuka, mode akan menunjukkan deretan ikon besar meliputi panggilan, pesan, dan aplikasi media yang mudah diakses saat mengemudi. 

Dilaporkan oleh 9to5Google (10/10), perusahaan memutuskan untuk menghentikan Assistant Driving Mode karena menyadari kebanyakan orang hanya menggunakan mode mengendara versi Maps. Bahkan, mereka tidak tahu menahu Assistant Driving Mode itu ada atau berspekulasi bahwa kedua layanan adalah satu kesatuan.

Share
×
tekid
back to top