sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id asus
Jumat, 15 Jan 2021 09:46 WIB

Elon Musk izinkan pengembang gim pakai logo SpaceX dalam gimnya

Seorang pengembang gim diberikan izin untuk memakai nama dan logo SpaceX setelah memintanya kepada Elon Musk melalui cuitan Twitter.

Elon Musk izinkan pengembang gim pakai logo SpaceX dalam gimnya
Source: Twitter/Lyubomir Vladimirov

CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk memang cukup aktif di media sosial, khususnya Twitter. Ia kerap menanggapi para penggemarnya dan pengguna umum. Meski kini telah dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia, Musk secara aktif berdiskusi di akunnya itu terkait bisnisnya dan berbagai topik. Ketertarikannya pada video gim juga sering ia tunjukkan melalui meme dan guyonan yang ia posting dari waktu ke waktu.

Belum lama ini, seorang pengembang gim bernama Lyubomir Vladimirov meminta izin kepada Musk melalui Twitternya. Vladimirov berencana untuk menggunakan nama dan logo SpaceX pada video gim Mars is Flat yang sedang dibuatnya. Beberapa jam setelah itu, Musk pun memberi izin dengan kalimat guyon khasnya.

“Kamu dapat mencuri nama atau logo kami dan kami mungkin tidak akan menuntut Anda,” tulis Musk pada balasannya kepada Vladimirov.

Untuk diketahui, Vladimirov merupakan seorang pengembang video gim yang belakangan sedang mengembangkan gim berlatar planet Mars. Ia secara aktif menunjukkan progres dari pengerjaan gim tersebut di akunnya. Kemungkinan, logo dan nama SpaceX akan digunakan pada pesawat ruang angkasa yang akan membawa pemain ke planet merah tersebut. Ini ditunjukkan pada deskripsi akunnya yang mengatakan bahwa gim tersebut adalah tentang menjajah Mars.

Di samping itu, beberapa pengguna Twitter meragukan validitas cuitan Musk. Apakah ia benar-benar memberikan izin kepada Vladimirov atau hanya sebuah lelucon. Wajar saja, SpaceX merupakan perusahaan besar yang memiliki nilai tidak kalah berharga dari Tesla. Bagaimana mungkin seorang pengembang dapat dengan mudah memiliki izin lisensi? Namun jika izin ini benar diberikan, anggap saja Musk sedang beramal, mengingat ia kini merupakan orang terkaya di dunia mengalahkan Jeff Bezos.

Share
×
tekid
back to top