sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Rabu, 15 Nov 2023 13:06 WIB

Dukungan Close Friends diperluas ke Instagram Reels

Dukungan baru ini memungkinkan pengguna mengunggah Reels dan Feed terbatas hanya untuk audiens yang tergabung dalam Close Friends. 

Dukungan Close Friends diperluas ke Instagram Reels

Instagram menambahkan dukungan baru untuk fitur Close Friends yang ada di aplikasi. Dukungan baru ini memungkinkan pengguna mengunggah Reels dan Feed terbatas hanya untuk audiens yang tergabung dalam Close Friends. 

"Berbagi dengan Close Friends Anda kini meluas ke Feed dan Reels. Lebih banyak jenis postingan dengan grup yang lebih kecil," kata CEO Meta Mark Zuckerberg melalui saluran siaran Instagram-nya .

Close Friends bukanlah fitur baru. Daftar orang-orang terpilih ini sudah tersedia sejak lama dan awalnya hanya mendukung postingan Stories. Fitur, yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2018, memberikan pengguna kontrol atas visibilitas konten yang mereka bagikan di platform.

Dengan membagikan Stories, Feed atau Reels ke daftar Close Friends, konten tersebut hanya dapat dilihat oleh orang-orang pilihan pengguna. Anggota Close Friends dapat ditambah dan dihapus dengan membuka halaman profil, ketuk menu yang ada di pokok kanan atas, kemudian pilih opsi "Close Friends".

Sama seperti mengunggah Stories untuk Close Friends, pengguna akan menemukan opsi Audiens saat akan memposting Feed atau Reels di aplikasi, menurut laporan yang dilansir dari Neowin (15/11). Di sini, pengguna dapat memilih antara opsi Everyone dan Close Friends.

Postingan yang hanya dibagikan untuk Close Friends memiliki label khusus berwarna hijau di bagian atasnya. Tidak ada batasan jumlah orang yang dapat ditambahkan ke daftar Close Friends, namun sampai saat ini belum ada fitur yang memungkinkan seseorang mememinta untuk ditambahkan ke daftar itu.

Selain itu, Instagram baru-baru ini akhirnya mengizinkan pengguna untuk menghapus profil Threads mereka tanpa melibatkan akun Instagram mereka. Perusahaan juga sedang berupaya untuk menonaktifkan status "Seen" di DM aplikasi yang akan diluncurkan pada pembaruan mendatang.

Share
×
tekid
back to top