sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id praxis
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id synologi
Selasa, 10 Okt 2017 13:47 WIB

Doogether, marketplace untuk tempat olahraga di Jakarta

Berawal dari kegelisahan CEO Doogether yang susah mencari studio olahraga di Jakarta.

Di Jakarta, Ibu Kota yang menyediakan segala hal, ternyata masih susah untuk mencari tempat olahraga. Dari problem itulah, muncul ide Doogether, marketplace bagi studio olahrga, gym, klub olahraga untuk menemukan konsumennya dengan mudah.

Fauzan Gani, CEO Doogether mengatakan, "Dulu waktu saya mencari tempat latihan Muay Thai di Jakarta, saya kesulitan karena ketika cari di internet, registrasinya harus via telepon, itu pun tidak diangakat. Terus, waktu didatangi ternyata sudah tutup. Ini membuat saya dan teman saya berinisiatif membuat solusinya. Padahal, industri lain seperti transportasi sudah ada solusinya."

Fauzan pun berkeinginan untuk membuat marketplace bagi studio-studio olahraga yang terpercaya dan bisa langsung booking

"Selama 2017, pada masa aplikasi masih beta, Doogether sudah melayani lebih dari 12.000 pemesanan. Kemudian, kelas olahraganya pun sudah mencapai 62.000 kelas tiap bulan. Untuk sekarang, kita sudah gandeng 80 studio olahraga di Jakarta sendiri," kata Fauzan.

Hal unik dari aplikasi ini adalah fitur Nearest di dalamnya. Memanfaatkan GPS, Anda bisa menemukan tempat olahraga terdekat di sekitar Anda. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak olahraga. Anda bisa memesan dan mengikuti kelas olahraga kapan pun Anda sempat. Anda pun bisa langsung booking tanpa harus jadi member terlebih dahulu.

Ke depan, Fauzan berencana memperluas ekspansi dengan menambah beberapa fitur, serta wilayah operasional di Jakarta. Namun, dia belum mau membeberkannya lebih jauh, terutama soal ke kota mana saja Doogether akan melebarkan sayapnya.

Peluang monetasi bisnis inilah yang menarik Erick Tohir, seorang pebisnis sekaligus board member klub sepak bola Inter Milan, mengambil peran menjadi Trustee Advisor Doogether.

"Kalau dilihat dari data statistik, Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia terus meningkat. Saya melihat ada titik temu di mana industri olahraga akan menjadi kebutuhan masyarakat. Terutama di kota seperti Jakarta," kata Erick.

Selain itu Erick Tohir juga sangat mendorong pengusaha muda seperti Fauzan untuk maju. Dia berpendapat, ini saatnya anak muda yang ambil bagian. "Erick Tohir tidak mungkin usianya sampai 100 tahun kan? Ini saatnya kita beri kesempatan bagi pemuda-pemuda kita,"kata Erick.

Share
back to top