sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
Selasa, 21 Mar 2023 09:05 WIB

Discord kini punya fitur Tema khusus pelanggan Nitro

Fitur Tema memiliki 16 pilihan utama yang bisa disesuaikan dengan dengan tema Light dan Dark. Tertarik mencobanya, Sahabat Tek?

Discord kini punya fitur Tema khusus pelanggan Nitro

Salah satu aplikasi perpesanan yang sering digunakan oleh grup atau komunitas adalah Discord. Lewat aplikasi ini, pengguna bisa mengirim pesan, melakukan panggilan telepon, dan video-call bersama anggota grupnya. Biasanya, Discord juga digunakan untuk bermain gim bersama.

Sebagai pengguna Discord, kalian mungkin sudah tidak asing dengan tampilan aplikasi ini yang tampak monoton. Untuk memuaskan penggunanya, Discord pun akhirnya meluncurkan fitur Themes (Tema) untuk pengujian beta. Fitur tersebut merupakah salah satu hal yang sering diminta pelanggan Discord.

Sayangnya, fitur Tema hanya bisa dinikmati oleh pengguna yang berlangganan Nitro. Opsi langganan tersebut menjadi layanan Discord termahal karena memiliki segudang kelebihan dibanding layanan lainnya. Dalam Nitro, pengguna bisa bebas berbagi file dengan ukuran lebih besar, streaming video 4K dan 60fps, serta dapat mengirim pesan hingga 4.000 karakter. Biaya langganannya dibanderol USD10 per bulan atau sekitar Rp150 ribu.

Jika kalian berlangganan Nitro dan tertarik dengan fitur Tema, kalian bisa memilih skema warna yang tersedia dengan masuk ke Setting (Pengaturan), lalu ke Appearance (Penampilan). Kalian bisa melihat bagian warna baru di dalam tema Light dam Dark yang ada. Di bagian tersebut, kalian akan menemukan 16 pilihan warna utama.

Selain itu, ada pula skema warna tersembunyi lain yang dapat dilihat saat mengeklil tombol Preview Themes (Pratinjau Tema) untuk menguji setiap opsi sebelum menerapkannya.

Bagi pengguna yang tidak berlangganan Nitro, Discord juga memungkinkan penggunanya untuk menggunakan tombol pratinjau yang sama. Jadi, penggunan bisa melihat-lihat temanya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk berlangganan atau tidak.

Tag
Share
×
tekid
back to top