sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
Rabu, 29 Des 2021 17:28 WIB

Didukung AI, Sharp hadirkan customer service SALLI

Sharp meluncurkan layanan service center berbasis Artificial Intelligence (AI). Disebut SALLI, layanan ini berfungsi untuk memberikan layanan informasi 24 jam kepada konsumen.

Didukung AI, Sharp hadirkan customer service SALLI

Selama pandemi, kontak fisik diminimalisir demi memutus mata rantai penyebaran virus. Seiring waktu, sejumlah layanan juga dialihkan menjadi digital agar mendukung aktivitas tanpa kontak fisik. Guna mendukung hal tersebut, Sharp meluncurkan layanan service center berbasis Artificial Intelligence (AI). Disebut Sharp Artificial Intelligence Virtual Assistant (SALLI), layanan ini berfungsi untuk memberikan layanan informasi 24 jam kepada konsumen.

Layaknya customer service yang dikelola oleh manusia, SALLI dapat memberikan informasi mendetail mengenai layanan purna jual seperti permintaan layanan service, informasi lokasi service center Sharp, hingga jadwal kunjungan teknisi. Sistem SALLI dapat mencatat pendataan konsumen, produk yang digunakan, hingga kebutuhan purnajual yang dibutuhkan oleh konsumen.

SALLI dapat diakses konsumen dengan menghubungi Whatsapp Bisnis Sharp pada nomor 08118205666. Konsumen cukup mengirimkan chat, dan SALLI akan merespon dengan mengirimkan jawaban berupa opsi layanan seperti purna jual, informasi mengenai program penjualan terkini, hingga layanan customer service. 

“Hadirnya layanan ini menjadi jawaban dari kebutuhan konsumen yang kesulitan untuk meluangkan waktunya pada jam kerja. Respon instan dan pendataan yang akurat menjadi poin penting pada fitur ini, sehingga mengurangi kemungkinan kesalahan komunikasi," kata Rita Sulistyani, Customer Care Center Head PT Sharp Electronics Indonesia.

Menurutnya Rita, hadirnya SALLI mampu meningkatkan efisiensi pelayanan konsumen, Tak hanya itu, teknologi ini juga berdampak positif bagi perusahaan, dimana dapat mengurangi biaya operasional, baik dari segi teknis maupun non teknis. Alur kerja yang semakin ringkas dan sederhana juga membantu perusahaan untuk memberikan layanan prima bagi para konsumen.

Sejak awal peluncurannya layanan ini telah digunakan oleh lebih dari 30.000 pelanggan di Indonesia yang bertanya beragam informasi seputar fitur, proses perbaikan produk dan titik layanan offline.

Guna memenuhi kebutuhan, Sharp Indonesia juga telah menyediakan layanan dalam bentuk digital, yang dapat diakses pada situs website, hotline, dan juga aplikasi Sharp.id.

 SALLI turut memperkuat layanan purna jual yang sudah dimiliki Sharp sebelumnya yaitu dengan menghadirkan pusat perbaikan secara offline yang dapat dikunjungi konsumen di 24 kantor Service Center, 47 SHARP Direct Service Station (SDSS), 328 SHARP Authorized Service Station (SASS), dan 46 SHARP Service Representative (SSR) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Share
×
tekid
back to top