sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Sabtu, 22 Jan 2022 10:23 WIB

Bertabur bintang, ini aktor serta perannya di film biopik Oppenheimer

Cillian Murphy, Matt Damon, Robert Downey Jr, Florence Pugh, dan masih banyak lagi dilaporkan akan berperan dalam Oppenheimer.

Bertabur bintang, ini aktor serta perannya di film biopik Oppenheimer
Source: Collider

Penulis, sutradara, serta produser Christopher Nolan sedang mengerjakan film biografi dari J. Robert Oppenheimer yang berjudul Oppenheimer. Film yang diadaptasi dari buku American Prometheus: The Triumph and Tragedy of J. Robert Oppenheimer oleh Martin Sherwin dan Kai Bird, mengisahkan seorang ilmuwan terkenal Oppenheimer yang memimpin The Manhattan Project, tim yang mengembangkan bom atom untuk Amerika Serikat dalam Perang Dunia II.

Sebelumnya, Cillian Murphy, Matt Damon, Robert Downey Jr, Florence Pugh, dan masih banyak lagi dilaporkan akan berperan dalam film biopik ini. Namun, belum diketahui karakter-karakter siapa saja yang akan ditampilkan. Kini, laporan dari Collider menunjukkan deretan aktor serta peran yang akan dimainkan.

Cillian Murphy dari Peaky Blinders akan kembali bekerja dengan Nolan. Mereka sudah sering dipersatukan di banyak proyek seperti The Dark Knight Trilogy, Inception, dan Dunkirk. Murphy sendiri akan memerankan karakter utama J. Robert Oppenheimer. 

Emily Blunt yang merupakan lawan main Murphy di A Quiet Place II juga akan berperan sebagai Katherine Oppenheimer. Ia merupakan seorang aktivis dan ilmuwan, yang menjalin hubungan dengan Oppenheimer dan berkaitan dengan ideologi komunis.

Di samping itu Deadline melaporkan, Matt Damon bergabung sebagai Letnan Jenderal Leslie Groves. Groves adalah direktur militer di Proyek Manhattan dan juga mengawasi pembangunan pentagon. Dalam laporan yang sama, mantan aktor Avengers Robert Downey Jr. akan berperan sebagai Lewis Strauss. 

Strauss dan Oppenheimer berada di pihak yang berlawanan dalam perdebatan tentang pengembangan bom hidrogen pada akhir 1940. Seperti Oppenheimer, Strauss menjabat sebagai ketua Komisi Energi Atom Amerika Serikat.

Florence Pugh yang sebelumnya juga dilaporkan akan bergabung dalam film, kini diketahui berperan sebagai Jean Tatlock menurut The Hollywood Reporter. Tatlock adalah salah satu dari karakter yang memiliki hubungan antara Oppenheimer dan komunisme. Keduanya terjebak dalam perselingkuhan yang terus berlanjut selama bertahun-tahun.

The Hollywood Reporter juga mengumumkan pemenang Academy Award Rami Malek akan berperan sebagai ilmuwan, namun belum diketahui namanya. Sutradara dan aktor Benny Safdie (Goodtime) akan menjadi fisikawan Hungaria yang membantu menciptakan bom hidrogen pertama, Edward Teller.

Pemeran tambahan Josh Hartnett (Penny Dreadful) sejauh ini belum diketahui perannya. Sementara itu, Selain Nolan, istrinya Emma Thomas juga menduduki kursi produser. Dia juga bergabung kembali dengan komposer dan editor Tenet masing-masing yakni Ludwig Goransson, dan Jennifer Lame.

Itu semua aktor dan karakter yang akan meramaikan Oppenheimer yang diketahui sejauh ini. Oppenheimer akan dirilis pada 21 Juli 2023 dan secara eksklusif ditayangkan di bioskop.

Tag
Share
×
tekid
back to top