sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id qnap
  • partner tek.id asus
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id benq
  • partner tek.id synologi
  • partner tek.id advo
  • partner tek.id wd
  • partner tek.id praxis
Senin, 06 Jan 2020 09:15 WIB

Soundbar Vizio bisa berputar sendiri untuk efek suara lebih realistis

Tidak ketinggalan pula sebuah subwoofer nirkabel 8 inci dan dua speaker satellite surround yang menjanjikan efek lebih realistis hingga kekuatan output 107 dB.

Soundbar Vizio bisa berputar sendiri untuk efek suara lebih realistis
Source: Engadget

Selain menawarkan TV berharga terjangkau dengan fitur kelas unggulan, akhir-akhir ini Vizio dikenal dengan merek yang menawarkan sejumlah pilihan audio untuk kebutuhan home theater. Demi meramaikan ajang CES 2020, perusahaan tersebut akan mengumumkan soundbar terbarunya untuk melengkapi TV M-Series dan V-Series terbarunya. Ada pula soundbar premium yang secara khusus hadir untuk melengkapi TV OLED mereka.

Soundbar premium dari Vizio yang dimaksud adalah Elevate Sound Bar yang dipersenjatai dengan total 18 driver speaker. Dilansir dari Engadget (5/1), dari sejumlah driver tersebut, ada sepasang channel di soundbar yang mengarah ke depan saat memainkan sumber audio stereo atau 5.1 channel, tetapi secara otomatis akan berputar ke atas untuk meningkatkan efek ketinggian ketika memainkan audio berformat Dolby Atmos dan DTS:X.

Teknologi ini bekerja sendiri dengan TV apa pun tanpa berkompromi pada performa, tetapi jika pengguna memasangnya dengan TV OLED Vizio, maka tampilannya akan lebih serasi. Tidak ketinggalan pula sebuah subwoofer nirkabel 8 inci dan dua speaker satellite surround yang menjanjikan efek lebih realistis hingga kekuatan output 107 dB.

Selain model premium, ada pula soundbar kelas menengah dengan nama M-Series dan V-Series seperti nama model TV yang dikeluarkannya. Soundbar Vizio M-Series memiliki dukungan Dolby Atmos dan DTS:X, tetapi driver-nya tidak dapat berputar ke atas. Ada pula dukungan input HDMI 2.1 dan eARC, sehingga pengguna dapat menggunakan audio Dolby dan DTS tanpa gangguan kompresi.

Jika pengguna ingin merasakan efek surround sesungguhnya dari kelas menengah Vizio, ada M-Series 5.1 dan 5.1.2 yang keduanya mendukung Dolby Atmos dan DTS:X. Sistem 5.1.2 mencakup dua speaker yang menghadap ke atas agar dapat memantulkan suara dari langit-langit rumah.

Sedangkan soundbar Vizio V-Series memiliki konfigurasi 2.1 yang menghadirkan suara stereo ditambah dengan subwoofer nirkabel. Ada pula V-Series yang mendukung surround 5.1 dengan bantuan dua speaker surround terpisah untuk diletakkan di belakang. Tetapi sayangnya V-Series tidak mendukung Dolby Atmos dan DTS:X.

Share
back to top