D-Link punya sensor pencegah kebanjiran

D-Link DCH-S161 merupakan sensor nirkabel yang digadang-gadang mampu menjaga keamanan dengan mendeteksi kebocoran air.

D-Link punya sensor pencegah kebanjiran

Salah satu perusahaan peralatan jaringan asal Taiwan, D-Link, baru saja mengumumkan DCH-S161 yang diklaim sebagai sensor air pertama pertama di dunia dengan integrasi Google Assistant. Integrasi asisten digital tersebut bertujuan agar secara cepat mendeteksi kebocoran air karena kamu bisa bertanya kepada Google Assistant.

Cukup bertanya “Hai Google, apakah sensor DCH-S161 mendeteksi kebocoran air?” Setelah itu sensor langsung mendeteksi cairan yang ada di dekatnya. Kamu hanya perlu menghubungkan akun mydlink dan akun Google pribadi untuk melakukan hal tersebut.


BACA JUGA

Router yang cocok untuk rumah dua lantai

D-Link DWR-921, buat kamu yang enggak suka putus lama-lama

Dua router flagship D-Link tawarkan standar wireless 11ax


D-Link DCH-S161 merupakan sensor nirkabel yang digadang-gadang mampu menjaga keamanan dengan mendeteksi kebororan air. Aplikasi mydlink sendiri dapat diunduh secara gratis di Google Play Store maupun App Store. Oleh karena itu kamu bisa menggunakannya jika perangkat mobile berbasis Android maupun iOS.

Agar dapat dipantau via jaringan internat, sensor air milik D-Link ini dapat terhubung ke router secara nirkabel. Dirancang untuk penempatan yang nyaman, DCH-S161 terpasang di dinding, bertenaga baterai, dan dilengkapi dengan kabel berukuran 2 meter.

Ketika sensor tersebut mendeteksi air, lampu LED pada DCH-S161 akan menyala. Kemudian aplikasi mydlink mengirimkan notifikasi ke ponsel pintar yang terhubung dengannya. Dengan demikian sensor ini menjanjikan dapat mencegah banjir. D-Link mengatakan sensor ini sudah tersedia di Indonesia.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: