sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id poco
Selasa, 02 Apr 2024 18:22 WIB

ChatGPT kini bisa digunakan tanpa perlu daftar akun

OpenAI membebaskan siapa saja untuk menggunakan ChatGPT tanpa perlu mendaftarkan akun, namun tidak untuk DALL-E 3 dan Sora.

ChatGPT kini bisa digunakan tanpa perlu daftar akun

OpenAI telah mengumumkan keputusan untuk membebaskan siapa saja untuk menggunakan chatbot-nya, ChatGPT tanpa perlu mendaftarkan akun. Hal ini merupakan langkah terbaru dari OpenAI untuk membuat teknologi kecerdasan buatan lebih mudah diakses oleh masyarakat umum. Namun, kebijakan ini tidak berlaku untuk produk OpenAI lainnya seperti DALL-E 3, yang tetap memerlukan akun dan biaya untuk akses.

Dikutip dari The Verge (2/4), OpenAI menyatakan bahwa peluncuran ini bertujuan untuk membuat kecerdasan buatan dapat diakses oleh siapa saja yang penasaran dengan kemampuannya. Tidak hanya itu, OpenAI juga memperkenalkan perlindungan konten tambahan untuk pengalaman ini, termasuk memblokir perintah dalam kategori yang lebih luas, meskipun perusahaan tidak memberikan detail lebih lanjut tentang kategori-kategori tersebut.

Pengguna ChatGPT akan memiliki opsi untuk tidak mengikuti pelatihan model, bahkan tanpa memiliki akun. Mereka juga dapat memilih apakah aktivitas ChatGPT mereka dapat digunakan untuk melatih model AI OpenAI.

Meskipun demikian, dilansir dari techcrunch.com (2/4), produk OpenAI lainnya, seperti Voice Engine dan Sora, masih hanya tersedia untuk sejumlah pengguna dan mitra tertentu, dan tidak termasuk dalam keuntungan memiliki akun OpenAI.

Sebelumnya, pengguna yang tertarik menggunakan ChatGPT harus mendaftar untuk akun OpenAI dan menambahkan langganan berbayar untuk mengakses produk-produk seperti DALL-E 3 dan model-model yang lebih canggih.

Menurut klaim OpenAI, setiap minggunya lebih dari 100 juta orang di 185 negara menggunakan ChatGPT. Sementara itu, pelacak traffic web, SameWeb, memperkirakan bahwa ChatGPT menarik 1,6 miliar pengunjung pada Februari 2024, menjadikannya sebagai situs chatbot AI yang paling banyak dikunjungi.

Share
×
tekid
back to top