sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id oppo
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
Senin, 19 Agst 2019 10:07 WIB

CEO Nvidia : 2019 tidak beli GPU dengan Ray Tracing itu gila

CEO Nvidia, Jensen Huang seakan mengatakan bahwa mereka memiliki GPU yang lebih hebat dari AMD karena memiliki teknologi Ray Tracing.

CEO Nvidia : 2019 tidak beli GPU dengan Ray Tracing itu gila

CEO Nvidia, Jensen Huang baru-baru ini menyatakan sebuah hal yang cukup berani. Dia mengatakan, di 2019 ini para gamer yang ingin membeli GPU tapi tak memiliki teknologi RTX di dalamnya merupakan hal yang gila. Hal ini dia katakan setelah beberapa hari yang lalu dirinya mengumumkan pendapatan Nvidia. Dari hasil yang mereka dapatkan, permintaan NVIDIA GeForce RTX tumbuh pesat, dengan peningkatan hingga 27 persen.

Sedangkan untuk penjualan secara total, Nvidia mengalami peningkatan yang cukup besar dikarenakan beberapa faktor yang meliputi peluncuran komponen utama GeForce GTX dan jajaran kartu GeForce RTX SUPER.

“SUPER adalah permulaan yang super pada titik ini, ini adalah kesimpulan yang sudah pasti bahwa saya akan membeli kartu grafis baru untuk memperbaharui GPU 2, 3, 4 tahun terakhir dan tidak memiliki teknologi Ray Tracing adalah sesuatu yang gila,” kata Huang seperti dikutip dari laman Wccftech (19/8/2019)

“Gim yang mendukung Ray Tracing terus diluncurkan. Antara kinerja SUPER dan fakta bahwa GPU tersebut memiliki perangkat keras ray tracing, akan memposisikan dirinya dengan sangat baik untuk sepanjang tahun depan.”

Bagaimanapun juga, apa yang dikatakan oleh Huang adalah salah satu strategi mereka untuk melawan AMD. Hal ini dikarenakan dua GPU terbaru AMD, yakni RX 5000 dan RX 5000 XT memiliki posisi yang lebih baik di sisi harga dan kemampuan jika dibandingkan dengan GPU mid-range mereka.

Selain itu, GPU terbaru AMD yang memiliki arsitektur baru bernama RDNA akan memberi daya pada konsol generasi mendatang. Selain itu, CEO AMD, Lisa Su  juga mengatakan bahwa mereka sedang mengembangkan teknologi Ray Tracing untuk GPU mereka.

Meski tidak akan bisa diluncurkan dalam waktu dekat ini, namun AMD menegaskan bahwa mereka akan siap untuk meluncurkan teknologi tersebut terhadap arsitektur RDNA Generasi kedua, yang mungkin akan hadir dalam waktu dekat ini.

Share
×
tekid
back to top