CEO Microsoft ejek pengguna iPad di India

Dua jurnalis teknologi yang kedapatan menggunakan iPad diejek CEO Microsoft.

CEO Microsoft Satya Nadella, baru-baru ini melakukan perjalanan ke India. Di sanalah, dia sempat mengejek dua jurnalis yang menggunakan tablet iPad. "Kamu butuh komputer beneran kawanku," kata Nadella.

Microsoft memang percaya diri pada komputer 2-in-1 mereka, Microsoft Surface, jauh lebih baik daripada Mac maupun iPad. Microsoft memang sering nyinyir kepada klaim Apple bahwa iPad Pro adalah sebuah komputer. Ryan Gavin, General Manager Micorosoft Surface, pernah mengatakan bahwa iPad Pro adalah contoh bagaimana Apple mengkopi Microsoft.


BACA JUGA

Google, Microsoft, Intel buat konsorsium untuk lindungi data pengguna

Kami sudah mencoba Microsoft Chromium Edge

Bos Xbox : Layanan streaming baru akan booming beberapa tahun ke depan


Meski begitu, Nadella mengakui, Microsoft kini menjadi perusahaan yang berbeda sama sekali dengan Apple dan Google.

"Saat ini, saya tidak mau mengambil cara-cara yang Apple dan Google lakukan. Kami adalah perusahaan yang berbeda. Kami bukan perusahaan semenjana di pasar. Kami pencipta tool, bukan pabrikan perangkat mewah. Kami pencipta teknologi yang bisa digunakan oleh orang lain," kata Nadella pada Techradar.

Nadella sendiri tidak gusar dengan kenyataan bahwa Microsoft belum mampu sukses di smartphone dan perangakat consumer elektronik. Tapi, dia percaya diri dengan langkah-langkah mereka di teknologi cloud dan Mixed Reality.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: