sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id oppo
Kamis, 04 Agst 2022 16:07 WIB

Cara menemukan dan menghapus riwayat tontonan di TikTok

Pengguna dapat menemukan dan menghapus riwayat video dan cache TikTok melalui beberapa langkah berikut ini.

Cara menemukan dan menghapus riwayat tontonan di TikTok
pixabay

Platform media sosial yang berbentuk video pendek, TikTok, kini banyak digandrungi oleh para warganet. Berbagai tren terbaru mulai dari musik, tarian, hingga fashion dapat ditemukan dengan mudah melalui platform tersebut. 

Saat ini, TikTok juga menjadi salah satu media sosial yang paling populer di dunia. Di Indonesia sendiri, pengguna aplikasi ini ditaksir mencapai lebih dari 85 juta akun. 

Salah satu keunggulan dari platform yang berbasis di Tiongkok ini yaitu adanya berbagai informasi video yang bisa dilihat pada linimasa pengguna. Di aplikasi ini, fitur tersebut dikenal dengan For Your Page atau FYP. 

Namun, terkadang ketika pengguna sedang menggulirkan video di FYP, pengguna lupa untuk menyimpan video yang mereka sukai. Meski demikian, aplikasi besutan ByteDance ini memberikan kemudahan kepada pengguna untuk menemukan riwayat penelusuran selama tujuh hari terakhir. 

Dikutip dari The Verge (4/8), pengguna dapat melihat riwayat tontonan di aplikasi TikTok dengan mengetuk ikon Profil yang berada di sudut kanan bawah layar. Kemudian pilih ikon tiga garis di sudut kanan atas dan ketuk 'Setting and Privacy'

Selanjutnya, pengguna dapat melihat berbagai daftar video yang telah ditonton selama tujuh hari terakhir di 'Watch History'. Di sini, pengguna memilih salah satu video yang menarik untuk ditonton ulang di platform video pendek ini. 

Lebih lanjut, TikTok juga memberikan kemudahan untuk pengguna yang tidak suka menyimpan riwayat tontonan mereka. Caranya, pengguna dapat memilih ikon roda gigi yang berada di sudut kanan atas pada 'Watch History' lalu klik 'Clear History' dan pilih Clear

Di samping untuk menghapus dan menemukan riwayat tontonan, fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk menonaktifkannya. Sehingga aplikasi tidak akan menyimpan data tontonan yang telah dilihat oleh pengguna selama tujuh tujuh hari ke belakang. 

Share
×
tekid
back to top