sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id acer
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id samsung
Senin, 05 Feb 2024 18:23 WIB

Cara hapus akun Instagram secara permanen

Bagi kalian yang ingin menonaktifkan akun Instagram kalian secara permanen, kalian bisa ikuti langkah-langkah mudah berikut ini.

Cara hapus akun Instagram secara permanen

Bagi kalian yang sudah lelah menggunakan media sosial, memang menonaktifkan sementara akun kalian merupakan hal yang memungkinkan. Tapi, bagaimana jika kalian ingin menonaktifkan akun media sosial kalian secara permanen?

Nah, bagi kalian pengguna Instagram, ada kok caranya. Untuk melakukan hal tersebut, kalian bisa mengikuti langkahnya berikut ini.

Perbedaan menonaktifkan dan menghapus akun Instagram

Harap diingat, menghapus akun secara permanen berarti kalian tidak lagi dapat mengakses akun kalian sepenuhnya. Kalian akan kehilangan semua hal, termasuk foto dan video. Bahkan, foto yang menandai orang lain pun tidak dapat diakses sama sekali.

Di sisi lain, menonaktifkan sementara akun berarti kalian hanya membuat postingan kalian tidak dapat dilihat sementara. Dan setelah diaktifkan kembali, kalian bisa mendapatkan file kalian seutuhnya.

Cara menghapus Instagram secara permanen

Di Aplikasi iOS dan Android, penghapusan akun Instagram dapat dilakukan melalui halaman pengaturan. Pertama-tama kalian harus membuka halaman akun dan ketuk ikon dengan tiga garis horizontal di sisi kanan atas layar. 

Setelah itu, kalian harus memilih ikon pengaturan dan privasi di menu tarik-turun di bagian atas dan kalian harus beralih ke halaman baru dengan daftar lengkap alat. Pada bagian paling atas halaman, ketuk pusat akun, lalu pilih detail pribadi dan ketuk ‘kepemilikan dan kontrol akun’, kemudian tab baru bertuliskan ‘penonaktifan atau penghapusan’ akan muncul.

Jika kalian memiliki lebih dari satu akun Meta, maka kalian harus memilih akun kalian yang ingin di nonaktifkan atau di hapus. Setelah kalian memilih profil, maka Instagram nantinya memungkinkan kalian memilih antara menonaktifkan atau menghapusnya.

Setelah kalian mengetuk ‘Hapus akun”, sebuah menu drop-down akan muncul menanyakan alasan anda menghapus akun kalian sesuai yang kalian inginkan seperti ‘Terlalu banyak iklan’ atau ‘Terlalu sibuk/terlalu mengganggu’.

Cara menghapus atau menonaktifkan akun instagram dari browser web

Kalian juga bisa menghapus akun Instagram di komputer seperti saat kalian mengambil tindakan di perangkat seluler, namun beberapa menu drop-down juga memiliki tempat yang berbeda.

Jika kalian berada di halaman Feed, maka pilihlah ikon yang sama dengan tiga garis horizontal di sudut kiri bawah halaman kalian. Setelah itu, kalian dapat mengambil langkah seperti kalian menghapus akunnya di ponsel.

Namun, permintaan kalian akan diproses selama 30 hari untuk menghapus akun dan informasi secara permanen. Selama 30 hari berlalu, konten kalian akan tetap berada dibawah kebijakan privasi Instagram, namun informasi dan profil kalian tidak dapat diakses oleh orang lain.

Jika akun kalian benar-benar ingin mencoba menghilang, mungkin perlu waktu cukup lama hingga 90 hari sampai proses penghapusan benar-benar selesai.

Share
×
tekid
back to top