sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id poco
  • partner tek.id telkomsel
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id acer
Minggu, 04 Feb 2024 05:54 WIB

Bos Xiaomi umumkan peralihan fokus ke mobil listrik

Perusahaan asal Tiongkok itu menciptakan gebrakan di industri otomotif dengan model SU7, menandai peluncuran pertamanya ke dalam kendaraan listrik dengan dua model, Xiaomi SU7 dan SU7 Max.

Bos Xiaomi umumkan peralihan fokus ke mobil listrik

Xiaomi telah lama menggarap kendaraan listrik terbaru mereka, dan Xiaomi SU7 dibekali dengan beberapa fitur menarik. Xiaomi bukan hanya sekadar produsen ponsel saja, mereka juga mempunyai produk yang beraneka ragam, tidak hanya perangkat pintar saja, Xiaomi memproduksi air purifier, hair trimmer, bahkan mousepad, dan kini sudah merambah ke sektor otomotif.

Perusahaan asal Tiongkok itu menciptakan gebrakan di industri otomotif dengan model SU7, menandai peluncuran pertamanya ke dalam kendaraan listrik dengan dua model, Xiaomi SU7 dan SU7 Max. Dilansir dari Gizmochina (4/2), CEO Xiaomi, Lei Jun, tampaknya telah mengambil keputusan luar biasa berdasarkan pernyataannya di Weibo, yang menunjukkan bahwa otomotif kini menjadi fokus utamanya.

Hal ini bukan berarti Xiaomi akan berhenti membuat ponsel dan hanya menjadi perusahaan manufaktur kendaraan listrik, tetapi tindakan Lei Jun menunjukkan adanya pergeseran fokus. Lei Jun juga mengumumkan bahwa William Lu akan menjadi manajer umum Xiaomi dan Wang Teng akan menjadi manajer umum merek Redmi.

Artinya, kita akan kehilangan kehadiran Lei Jun di acara pengenalan produk Xiaomi, karena berdasarkan postingannya kini William Lu akan menjadi pembicara di acara peluncuran Xiaomi 14 Ultra.

Lei Jun pasti menemukan potensi di sektor mobil listrik untuk mengambil keputusan seperti itu. Pernyataan Lei Jun sebenarnya memberikan gambaran tentang apa yang bisa terjadi pada Xiaomi di masa depan.

Beberapa tahun yang lalu, Xiaomi bukanlah salah satu merek ponsel papan atas, namun kini menjadi produsen ponsel terbesar ketiga di Asia. Xiaomi mungkin menjadi salah satu pemain top di sektor mobil listrik dan hanya waktu yang akan mengungkapkan apa yang terjadi selanjutnya.

Share
×
tekid
back to top