Bos Xbox : Layanan streaming baru akan booming beberapa tahun ke depan

Meski melihat layanan streaming gim baru akan booming dalam beberapa tahun kedepan, tidak membuat Xbox gentar menguji coba layanan xCloud mereka.

 Bos Xbox : Layanan streaming baru akan booming beberapa tahun ke depan Project xCloud

Google dalam beberapa minggu lagi akan segera meluncurkan layanan streaming gim milik mereka, yakni Stadia. Tak ketinggalan, Microsoft juga akan segera meluncurkan layanan gim milik mereka yang bernama xCloud.

Meski menjanjikan, masih banyak gamer yang skeptis akan kehadiran layanan tersebut. Bahkan, bos dari Xbox, Phil Spencer merasakan hal yang sama. Dia mengatakan bahwa dia masih belum melihat layanan ini akan booming dalam waktu dekat ini.


berita tentang tek.id

BACA JUGA

Microsoft punya keyboard dengan tombol emoji

Mode gelap segera hadir di aplikasi Microsoft Office

Microsoft enggan Surface Duo mereka disebut ponsel


“Mari kita ambil sebagai contoh Netflix yang saat ini sudah berumur 20 tahun. Saya pikir kita lupa bahwa kadang-kadang karena teknologi bergerak sangat cepat. Jadi setidaknya butuh dua dekade bagi kita untuk sampai ke titik di mana pertunjukkan seperti Game of Thrones dan House of Cards adalah pertunjukan terbesar di planet ini dan sebagian besar ditonton melalui streaming,” kata Spencer seperti dikutip dari laman Wccftech (15/8/2019).

“Saya pikir streaming game akan sampai di sana lebih cepat dari 20 tahun, tetapi itu tidak akan hadir pada dua tahun. Ini adalah perubahan teknologi. Meskipun sepertinya hal tersebut bisa terjadi dalam semalam, itu tidak terjadi.”

Dia juga mengatakan, layanan tersebut membutuhkan waktu untuk berkembang. “Kami membangun untuk jangka panjang, tapi itu sebenarnya pilihan yang sangat penting. Saya tidak mencoba mengatakan Anda bisa menjual konsol Anda hari ini dan beralih ke streaming karena pengalaman itu tidak sama dengan bermain di konsol Anda,” tegasnya,

“Tapi saya pikir dalam hal menjangkau semua orang, demokratisasi permainan dan konten, hal tersebut cukup penting dan kami tidak mengunci semua pengalaman ini di balik pembelian perangkat tertentu.”

“Dan seiring berjalannya waktu, kita akan memiliki layanan global yang dapat menjangkau semua orang dan infrastruktur untuk menjangkau pelanggan manapun dengan layanan internet yang konsisten dan berkualitas tinggi, tetapi itu akan memakan waktu,” paparnya.

Meski demikian, hal ini tidak serta merta membuat mereka akan menunda percobaan Project xCloud. “Bukan karena kami tidak percaya pada teknologi kami, teknologi kami sebagus teknologi lain di luar sana, dan tim melakukan pekerjaan yang benar-benar luar biasa, tetapi ini tentang kenyataan waktu dan pilihan bagi pelanggan.”

So, bagaimana menurut Anda? Apakah Anda setuju dengan pernyataan Spencer?

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: