Begini cara transfer akun Line ke perangkat baru

Line Corporation baru saja membuat pembaruan untuk cara transfer akun Line pengguna ke perangkat baru.

Begini cara transfer akun Line ke perangkat baru Source: Stuff

Line Corporation baru saja memperkenalkan cara baru untuk melakukan transfer akun Line ke perangkat lain dengan lebih aman. Perubahan ini akan berlaku untuk Line versi 9.2.0. Jadi pemindahan akun ini akan berguna bagi pengguna yang memiliki perangkat baru dan ingin memindahkan akun Line mereka ke perangkat baru tersebut, atau pengguna yang ingin memindahkan akun Line mereka dari perangkat bermasalah.

Pada pembaruan ini, pengguna juga diharuskan mendaftarkan password atau kata kunci selain nomor telepon. Hal tersebut dilakukan untuk membantu pengguna saat melakukan pemindahan akun di masa mendatang. Tentunya pembaruan ini juga masih mengharuskan pengguna untuk mendaftarkan nomor telepon, alamat email, dan kata sandi untuk akun Line.


BACA JUGA

Tinder ingin hindari pajak dari Google

Kaspersky temukan FaceApp palsu disertai adware

Aplikasi Zenius kini tersedia di Play Store


Selain itu, pengguna yang ingin melakukan migrasi juga diharuskan terlebih dahulu untuk mengaktifkan pengaturan "Allow Account Transfer". Pilihan pengaturan tersebut dapat ditemukan di opsi Account Transfer. Setelah mengaktifkan pengaturan tersebut, maka pengguna dapat melakukan transfer akun ke perangkat akun dalam kurun waktu 36 jam. Pasalnya bila melebihi waktu tersebut, maka penguna harus kembali mengaktifkan pengaturan tersebut dari perangkat lama.

Sayangnya proses transfer akun Line ini tidak bisa memindahkan riwayat obrolan penggunanya. Jadi sebaiknya pengguna melakukan pengaturan cadangan riwayat obrolan secara terpisah, agar tidak kehilangan riwayat pesan mereka saat menggunakan perangkat baru.

Jangan baca sendiri, bagikan artikel ini: