sun
moon
Premium Partner :
  • partner tek.id realme
  • partner tek.id samsung
  • partner tek.id oppo
Jumat, 06 Mar 2020 06:02 WIB

Bang & Olufsen luncurkan speaker baru untuk para audiophile

Perusahaan audio kelas atas ini mendesain Beosound Balance menjadi dua bagian: dasar berbentuk silinder dan bagian atas berbentuk cangkir besar.

Bang & Olufsen luncurkan speaker baru untuk para audiophile
Source: Bang & Olufsen via Engadget

Bang & Olufsen baru saja mengumumkan speaker penuh gaya yang ditargetkan untuk pada audiophile bernama Beosound Balance. Perusahaan audio kelas atas ini mendesain Beosound Balance menjadi dua bagian: dasar berbentuk silinder dan bagian atas berbentuk cangkir besar. Dilansir dari Engadget (6/3), kedua desain tersebut bekerja sama untuk membuat suara besar namun tetap memiliki performa yang baik.

Bagian bawah Beosound Balance dibungkus kayu dan berisi saru subwoofer besar yang menghadap ke atas. Suara berfrekuensi rendah terdengar melalui pelat logam berlubang sebelum memantul dari dasar bulat bagian atas. Sementara itu, unit atasnya berisikan driver bass menghadap ke bawah, tiga speaker mid-range dan dua tweeter. Material kayu seharusnya dapat meningkatkan estetika ruangan.

Bagian atas Beosound Balance terdapat panel sentuh sehingga memungkinkan pengguna menyesuaikan volume, trek lagu, dan akses kontrol lainnya. Berbagai opsi terukir di permukaan alumunium dan diterangi dengan lampu LED. Perusahaan asal Denmark itu juga melengkapi Beosound Balance dengan mikrofon internal yang selama proses pengaturan awal, akan menganalisis ruangan dan membuat serangkaian filter yang mengkompensasi dinding serta permukaan yang memantulkan suara lainnya.

Speaker terbaru dari Bang & Olufsen tersebut diinformasikan akan mendukung Bluetooth, AirPlay 2 dan Google Cast, dengan Spotify Connect yang bakal hadir sebelum semester kedua tahun 2020. Dan jika pengguna lebih menyukai kontrol suara, Beosound Balance juga akan mengintegrasikan Googe Assistant serta Alexa Amazon. Speaker ini juga dapat digunakan sebagai bagian dari surround atau pengaturan multi-ruangan. Beosound Balance akan tersedia dalam dua warna, Natural Oak dan Black Oak dengan harga USD2250 (Rp32,2 juta).

Share
×
tekid
back to top